banner 728x90
Jadwal MTQH ke-XVIII Tanjungpinang. F- diskominfo tanjungpinang

Ini Jadwal dan Cabang Perlombaan MTQH Ke-XVIII Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemko Tanjungpinang akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke-XVIII tingkat kota. MTQH ke-XVIII akan dilaksanakan pada 1 hingga 8 Maret 2024 mendatang. Berikut ini cabang yang diperlombakan pada MTQH ke-XVIII Tanjungpinang.

Asisten I Pemko Tanjungpinang, Muhammad Yatim, menjelaskan MTQH XVIII tingkat Kota Tanjungpinang mengangkat tema Lestarikan Budaya Islam Dalam Membangun Generasi Qur’ani yang Unggul dan Cerdas Menuju Sumber Daya Manusia yang Agamis, Berbudaya serta Berdaya Saing.

“Kegiatan akan dilaksanakan selama delapan hari di Halaman Kantor Dinas Perhubungan sebagai arena utama,” kata Yatim, Senin (26/2/2024).

Baca Juga :  Sirip Pari Senilai Rp822 Juta dari Kepri Diekspor ke Hongkong

Dijelaskan Yatim, untuk pendaftaran peserta sudah dilakukan sejak 12-16 Februari. Kemudian dilanjutkan verifikasi berkas peserta pada 17-19 Februari. Pada 20-21 Februari dilakukan penyampaian hasil verifikasi. Peserta melakukan sanggah pada 22-24 Februari dan dilanjutkan perbaikan berkas pada 25-26 Februari.

“Saat pembukaan tanggal 1 Maret nanti akan diadakan pawai ta’aruf, pembukaan stand bazar, pelantikan dan pertemuan dewan hakim, pertemuan official hingga pembukaan pada malam harinya,” ungkap Yatim.

Yatim memaparkan beberapa cabang yang diperlombakan nantinya adalah Tilawah Golongan Tartil Qur’an, Khattil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an, Tilawah Golongan Anak, Remaja dan Dewasa, Hifzil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah, Musabaqah Hadits Nabi, dan Fahmil Qur’an.

Baca Juga :  HUT Ke-13, BPR Central Sejahtera (BCS) Promo Bunga Pinjaman

Kemudian cabang Hifzil Qur’an Golongan 10 Juz, Qiraat Alqurán Mujawwad, Hifzil Qur’an Golongan 5 Juz, Hifzil Qur’an, Cabang Qiro’at Al-Qur’an, Cabang Hifzil Qur’an Golongan 20 Juz. Cabang Qiro’at Al-Qur’an, Qiroát Al-Qurán Murottal Dewasa, Syarhil Qur’an hingga Hifzil Qur’an Golongan Golongan 30 Juz.

“Semoga kegiatan kita ini dapat melahirkan Qori-Qoriah terbaik untuk persiapan MTQH Tingkat Provinsi tahun 2024,” harapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *