banner 728x90
Mobil patroli Satlantas Polres Bintan mengawal pengangkutan logistik dari PPK Bintan Timur ke Kantor KPU Bintan, Sabtu (24/2/2024) F- dok/suaraserumpun.com

Polisi Mengamankan Rekapitulasi Perolehan Suara PPK Bintan Timur, Senin Pleno KPU Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat PPK (kecamatan) di wilayah Bintan, sudah dilaksanakan. Seluruh hasil rekapitulasi dibawa dan disimpan di Kantor KPUD Bintan. Hasil rekapitulasi yang terakhir masuk ke KPUD Bintan yaitu dari PPK Bintan Timur. Senin (26/2/2024), pleno di tingkat KPU Bintan.

Logistik dan hasil rekapitulasi dari PPK Bintan Timur dikawal ketat oleh personel Polres Bintan pada saat dibawa ke KPU Bintan, Sabtu (24/2/2024). Logistik pemilu yang dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 132 TPS dengan kotak surat suara berjumlah 660 kotak. Logistik itu berasal dari Kelurahan Kijang Kota, Kelurahan Sungai Enam, Kelurahan Sungai Lekop dan kelurahan Gunung lengkuas. Seluruh logistik dikumpulkan di PPK Bintan Timur sebelum diangkut ke KPUD Bintan.

Baca Juga :  PKDN Sespimti Polri Dikreg Ke–31 di Polda Kepri

Keberangkatan hasil rekapitulasi tersebut menggunakan 4 unit mobil box milik Kantor Pos Indonesia selanjutnya dikawal oleh personil pengawalan. Pelepasan hasil rekapitulasi pemilu tersebut disaksikan oleh Panwaswil Bintan Timur AKP Suardi SE, Ketua KPUD Bintan Haris Daulay, personel pengamanan PPK dan petugas panwascam Bintan Timur

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu komitmen Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bintan selama masa Pemilu.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bersama Yayasan Bhakti Sasana Menyalurkan Bansos Imlek 2023 Paket Jumbo di Kijang

“Salah satu tugas dalam Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 adalah melakukan pengawalan logistik Pemilu. Baik sebelum pelaksanaan pencoblosan maupun setelah pencoblosan,” ucap Kasi Humas Polres Bintan, Minggu (25/2/2024).

Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyasmsu Alson menambahkan, tugas kepolisian di sini hanya melakukan pengamanan. Baik terhadap orang maupun terhadap barang yang digunakan untuk pelaksanaan Pemilu.

“Semua pergerakan logistik Pemilu selalu kita kawal dengan ketat. Dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya demokrasi. Sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bintan,” jelas Iptu Alson.

Baca Juga :  PSMTI: Revitalisasi Kawasan Kota Lama Tanjungpinang Berdampak Terhadap Ekonomi Masyarakat

Kasi Humas Polres Bintan mengimbau kepada seluruh masyarakat Bintan untuk tetap menjaga perdamai. Di dalam berbedanya pilihan untuk seluruh masyarakat Bintan, walau memiliki hak pilih yang berbeda.

“Agar tidak saling berselisih, mari memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai. Selanjutnya kami akan melakukan pengawalan dan pengamanan pada tahap rekapitulasi di tingkat kabupaten yang mulai, Senin (26/2/2024) ini,” tegas Iptu Missyamsu Alson.

KPU Bintan akan melaksanakan rekapitulasi perolehan suara, Senin (26/2/2024) di Bintan Agro Resort. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *