banner 728x90
Gubernur kepri Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan warga asal Kota Batam yang memanfaatkan fasilitas rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua milik Pemprov Kepri di Jakarta. F- diskominfo kepri

Penghuni Rumah Singgah Jakarta Asal Kota Batam Berterima Kasih kepada Gubernur Kepri

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Di sela kesibukannya, Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyempatkan diri mampir di rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua di jalan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (23/2/2024). Keluarga dan pasien penghuni rumah singgah Jakarta asal Kota Batam pun berterima kasih kepada Gubernur Kepri.

Kunjungan Ansar Ahmad kali ini disambut senang oleh masyarakat Kepri yang sedang memanfaatkan fasilitas rumah singgah tersebut. Sebagai tempat tinggal sementara selama masa proses menjalankan rujukan penyakitnya di Jakarta.

Tidak hanya singgah, namun Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyempatkan diri berdialog dengan para penghuni rumah singgah yang ada saat ini. Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendoakan masyarakat Kepri yang sedang sakit dan sedang menjalani rujukan di Jakarta, agar dipermudah urusannya. Dan segera sembuh dari penyakit yang diderita.

Baca Juga :  Belgia Pesta Tiga Gol, Euro 2020/2021: Inggris dan Belanda Bertanding Malam Ini

“Saya doakan semoga bapak dan ibu yang sedang melakukan rujukan untuk penyakitnya di sini segera sembuh. Dan selama di Jakarta manfaatkan rumah singgah ini dengan baik. Siapapun masyarakat Kepri boleh memanfaatkan ini,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Seorang pasien perempuan asal Kota Batam, Iftina Assyabiya Raffa yang didiagnosa mengidap penyakit celebral palsy spactic dan harus dirujuk ke RSUP Fatmawati. Dalam kesempatan ini, dia didampingi orang tuanya Rizky Rahayu Fatmawati. Mereka sangat terbantu dengan adanya rumah singgah yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Karena dengan adanya rumah singgah di Jakarta dapat meringankan beban pengeluaran biaya tambahan selama proses pengobatan anaknya di Jakarta.

Baca Juga :  Giliran Yayasan Grha Buddha Manggala Menerima Ambulans dari Cen Sui Lan

Hal ini disampaikan langsung oleh keluarga pasien dihadapan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Hal senada juga disampaikan oleh sejumlah pasien lain yang juga saat ini sedang menempati rumah singga Raja Ahmad Engku Haji Tua Jakarta.

“Kami sangat terbantu sekali pak, terima kasih,” ujarnya dengan senang, karena mendapatkan kunjungan langsung oleh Gubernur Kepri.

Sampai saat ini jumlah penghuni rumah singgah Raja Ahmad Engku Haji Tua Jakarta sebanyak 51 orang. Adapun total jumlah pasien yang telah checkout hingga saat ini mencapai 153 orang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat yakin, keberadaan rumah singgah ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kepri dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ditunjang dengan fasilitas yang baik dengan kondisi kamar layaknya hotel. Dengan lift serta pelayanan maksimal. Dan yang terpenting, kata Ansar Ahmad, Rumah Singgah tersebut disiapkan untuk masyarakat dan pemanfaatannya pun gratis.

Baca Juga :  NFA Batam dan Kemuning Lion Belum Terkalahkan di BLB U11 2021-2022

“Kita mau masyarakat Kepri manfaatkan ini. Saat ini jumlah kamar masih terbatas. Namun kita akan tingkatkan terus. Baik prasarana maupun kualitas pelayanan. Semoga dengan adanya rumah singgah yang nyaman untuk masyarakat ini, dapat membantu meringankan rasa sakit yang diderita masyarakat akibat tambahan biaya,” kata Ansar Ahmad menambahkan.(Advertorial)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *