banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek tempat penyimpanan rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK di Kantor KPU Bintan, Jumat (23/2/2024). F- humas polres bintan

Kapolres Bintan Mengecek Hasil Rekapitulasi di Kantor KPU, 13 TPS Belum Selesai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengecek hasil rekapitulasi tingkat kecamatan (PPK) di Kantor KPU Bintan, Jumat (23/2/2024). 93 persen hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan sudah berada di kantor KPU, dan menunggu rekapitulasi tingkat kabupaten. Sedangkan 13 TPS belum selesai.

Selain itu, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM melakukan peninjauan terkait keamanan dan kesiapan personel pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Bintan, menjelang pelaksanaan rekapitulasi tingkat kabupaten. Kedatangan Kapolres Bintan dan rombongan disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Bintan Haris Daulay.

Baca Juga :  Kenduri Budaya Mantang, Bupati Bintan Disuguhkan Teater Makyong

Kapolres Bintan beserta rombongan menyempatkan diri meninjau langsung gudang penyimpanan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan. Sekaligus melakukan pemeriksaan kesiapan personel yang melakukan pengamanan.

Kapolres Bintan memerintahkan kepada personel yang melakukan pengamanan untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab. Tanpa meninggalkan objek pengamanan. Serta mengatur pola pengamanan sesuai dengan SOP.

“Kita pastikan kesiapan anggota kepolisian dalam pengamanan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan menjelang Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bintan. Dan melakukan pengamanan dengan baik,” tegas Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Digelar Lagi, Parade Ogoh-ogoh Budaya Bali Menyambut Hari Raya Nyepi 2024 di Bintan Resorts

Saat ini, sudah 93 persen hasil rekapitulasi tingkat kecamatan sudah berada di Kantor KPU kabupaten Bintan. Tinggal 13 TPS lagi yang belum selesai melakukan rekapitulasi dari Kecamatan Bintan Timur.

Kapolres Bintan berharap, seluruh tahap rekapitulasi dari semua TPS dan rekapitulasi tingkat kecamatan selesai, pada Jumat ini. Sehingga pihak kepolisian bisa memfokuskan pengamanan di Kantor KPU Bintan menjelang pelaksanaan rekapitulasi tingkat Kabupaten Bintan.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap berita hoaks, informasi bohong yang belum jelas kebenarannya. Agar tidak terjadi kegaduhan, tetap cermati informasi yang kita terima,” katanya.

Baca Juga :  M Ikhsan: Penampilan Tim Sepak Bola Kepri Membanggakan di Porwil 2023, Jadi Modal Saat Tuan Rumah

“Alhamdulillah, selama berjalannya rangkaian dan tahapan Pemilu di kabupaten Bintan berjalan dengan aman dan kondosif. Mulai dari awal tahapan hingga penghitungan hasil suara di tingkat TPS dan PPK berjalan dengan aman dan kondosif,” sebut Kapolres Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *