banner 728x90
Ketua TP-PKK Bintan memanen pisang ambon di kebun binaan Dasa Wisma Nila Sebong Pereh, Kamis (22/2/2024). F- diskominfo bintan

Hafizha Rahmadhani Memanen Sayur dan Pisang Ambon di Kebun Dasa Wisma Nila

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani turut membantu Dasa Wisma Nila memanen sayur dan pisang ambon di kebun binaan Dasa Wisma Nila Desa Sebong Pereh, Kamis (22/2/2024). Sebelumnya, Hafizha Rahmadhani bersama anggota Dasa Wisma Nila dan Kader PKK menanam benih bayam dan kangkung tersebut, tiga pekan lalu.

Sesuai yang dijanjikan, Hafizha kembali hadir untuk sama-sama memanen hasil kebun Dasa Wisma Nila, mulai dari sayur bayam, kangkung, hingga pisang ambon.

Hafizha Rahmadhani menyampaikan, satu di antara tugas dan fungsi PKK adalah sandang, pangan dan tata laksana rumah tangga yang berada pada Pokja III. Diharapkan seluruh anggota PKK dapat terus memberi edukasi kepada masyarakat sekitar dengan menggalakkan slogan AKU HATINYA PKK. Singkatan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Tertib, Indah serta Nyaman.

Baca Juga :  Nelayan Hanyut hingga Malaysia, Satpolairud Polres Bintan dan Tim Gabungan Jemput di Tengah Laut

“Alhamdulillah, hari ini, kita panen sayur-sayur dan tanaman pangan lainnya, yang kita tanam bersama sekitar tiga pekan lalu. Hasilnya sangat memuaskan dan pastinya akan terus berlanjut, dan dikembangkan” jelas Hafizha.

Hafizha mengapresiasi atas komitmen yang luar biasa dari para kader PKK Desa Sebong Pereh dan diharapkan menginspirasi masyarakat lainnya untuk dapat menciptakan ketahanan pangan mandiri yang memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman sayuran bahkan herbal.

Dasa Wisma Nila menjadi pilot project yang nantinya akan menjadi contoh bagi Dasa Wisma maupun KWT (Kelompok Wanita Tani) lainnya. Pendampingan dari para Kader PKK dan Penyuluh Pertanian juga diharapkan Hafizha dapat selalu hadir di tengah masyarakat.

Hafizha Rahmadhani dan kader PKK Bintan memanen sayur di kebun binaan Dasa Wisma Nila Sebong Pereh. F- diskominfo bintan

Kepala Desa Sebong Pereh Bahari menyampaikan, sayur yang dipanen dalam kegiatan tersebut yaitu kangkung, bayam, cabai dan pisang. Dasa Wisma Nila cukup berkomitmen dalam memanfaatkan pekarangan. Sejak tiga tahun terakhir, Dasa Wisma Nila yang kini juga telah berubah menjadi KWT merupakan salah satu KWT yang cukup produktif. (yen)

Baca Juga :  Menuju Travel Bubble, Ribuan Pekerja Pariwisata Lagoi-Bintan dan Nongsa-Batam Disuntik Vaksin Booster

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *