banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menaker RI Ida Fauziah membicarakan bantuan peralatan welder untuk BLK Karimun dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (22/2/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri: Menaker RI Bantu Kelengkapan Peralatan Welder untuk BLK Karimun

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menemui Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziah di Kompleks Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis (22/2/2024). Dari hasil pertemuan tersebut, Menteri Tenaga Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah akan membantu peralatan pelatihan las (welder) dan otomatisasi listrik untuk Satuan Pelayanan BLK Karimun.

Bantuan akan direalisasikan tahun 2024 ini melalui dana APBN yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan. Pernyataan Menaker tersebut disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad SE MM usai dirinya melaporkan telah selesainya pembangunan BLK Karimun dengan baik.

“Bu Menteri siap bantu peralatan pelatihan las welder dan otomatisasi listrik di BLK Karimun. Bantuan akan diberikan tahun 2024 ini juga. Sehingga BLK Karimun bisa langsung melaksanakan program pelatihan,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Diskominfo Kepri Memaparkan Aplikasi SiLADA kepada Komisi I DPRD Sumsel

Dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Kepri Mangara Simarmata ikut mendampingi Gubernur Kepri dalam pertemuannya dengan Menteri Ketenagakerjaan di Jakarta.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan permohonan bantuan peralatan kepada Menaker Ida Fauziah khususnya kebutuhan peralatan kejuruan teknik pengelasan dan teknik listrik pada BLK Karimun.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan kepada Menaker bahwa Provinsi Kepri telah membentuk Satuan Pelayanan BLK Karimun berdasarkan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau nomor 232 Tahun 2024 tentang Satuan Pelayanan Balai Latihan Kerja Karimun pada Unit Pelaksana Teknin Daerah Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Aksi Balap Liar di Busung Dilaporkan Warga ke Wakapolres Bintan

“Bersama ini nanti ketika Peresmian Balai Latihan Kerja di Karimun, kami mengundang ibu agar dapat meresmikan dan berkunjung ke Provinsi Kepri,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan Gedung workshop Balai Latihan Kerja di Kabupaten Karimun akan berfokus pada pelatihan keahlian teknik las, kelistrikan dan mekanikal (alat berat) yang diharapkan nantinya dapat memberi kontribusi yang sangat berarti terhadap penyediaan tenaga kerja terampil melalui pelaksanaan program pelatihan yang link and match dengan kebutuhan industri di daerah Karimun dan Provinsi Kepri.

“Karimun merupakan daerah yang memiliki kawasan industri Shipyard yang sangat potensial dalam penyerapan tenaga kerja terutama tenaga kerja dengan skill pengelasan. Sehingga ditetapkan bahwa bantuan peralatan kejuruan pengelasan untuk Satuan Pelayana BLK Karimun menjadi jadi skala prioritas,” paparnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Numbing Bantu Warga yang Ditimpa Bencana Alam

Paparan Gubernur Ansar disambut baik oleh Menaker Ida Fauziah. Ia memberikan Apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Kepri yang terus memberikan perhatian serius dalam proses pembangunan BLK Karimun.

Menaker juga mengatakan, Kementerian Tenaga Kerja juga akan membantu untuk melengkapi isi dan peralatan BLK Karimun sehingga dapat beroperasi dengan maksimal sesuai tujuan dibangunnya BLK tersebut.

“Secepatnya akan segara kami proses dengan mekanisme yang ada, melalui Direktorat Kelembagaan Pelatihan Vokasi akan bersedia menyalurkan bantuan yang akan diberikan secepatnya, semoga bulan Juni tahun ini sudah bisa di eksekusi,” ucap Menaker Ida Fauziah.(Advertorial)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *