banner 728x90
Ketua KONI Kepri Usep RS (kiri) dan Ketua Penyelenggara Fun Run Suyono.F-KONI Kepri

Bertabur Hadiah, Ayo Ramai-ramai Ikuti Fun Run Songsong PON XXI Aceh Sumut 2024

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Komite Olagraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau bakal menggelar even akbar bernama Fun Run . Secara nasional yang diinstruksikan oleh KONI Pusat kepada KONI Provinsi, countdown Event Road to PON XXI Sumut-Aceh.

Fun run adalah jenis lari yang digemari banyak orang karena lebih santai dan menyenangkan tapi tetap menyehatkan. Biasanya, konsep fun run diusung suatu komunitas lari untuk menarik minat banyak orang agar berpartisipasi dalam event lari yang mereka adakan.

Fun Run ini digelar menjelang Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh segera dimulai. Guna menyemarakkan multievent nasional tersebut, Komite Olagraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar agenda Fun Run.

“Ini kegiatan resmi secara nasional yang diinstruksikan oleh KONI Pusat kepada KONI Provinsi, countdown Event Road to PON XXI Sumut-Aceh,” ujar Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS, Rabu (21/2) siang. Ia menjelaskan, KONI daerah membuat ragam agenda mengajak masyarakat untuk menggelorakan event nasional tersebut. “KONI Kepri memilih Fun Run,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tahun 2023, Program Pinjaman Tanpa Bunga bagi UMKM Dilanjutkan

PON XXI digelar di dua provinsi: Sumatera Utara dan Aceh, 8 – 20 September 2024. Nah, menyambut PON XXI itu, Usep berharap masyarakat Kepri bisa ikut andil membakar semangat atlet, pelatih dan kontingen cabor Kepri yang lolos PON XXI. “Pada acara Fun Run ini, atlet-atlet yang lolos PON, kita hadirkan ke lokasi acara. Nanti mereka akan kita perkenalkan secara langsung kepada masyarakat,” jelas Usep.

Ketua Panitia Pelaksana, Suyono menjelaskan, kegiatan ini akan digelar pada Minggu (3/3) mendatang di Dataran Engku Putri, Batam. “Kita laksanakan mulai pukul 7 pagi sampai selesai,” ujarnya. Pada Fun Run tersebut, akan dihadirkan 29 cabang olahraga yang lolos PON. “Terdiri dari 94 atlet dan 35 pelatih,” imbuhnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Rombak Kabinet, 13 Pejabat Dimutasi

Selain cabor yang lolos, agenda tersebut juga melibatkan semua cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Kepri. “Kita juga mengajak masyarakat umum, makanya kita gelar agenda Fun Run ini,” sebutnya.

Fun Run ini akan menempuh jarak 5 Km. “Target kita kurang lebih seribu peserta,” ujarnya. Start dan finish terpusat di Dataran Engku Putri, Batamcentre. Pada acara tersebut akan ada lucky draw, berupa sepeda motor, sepeda, televisi dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. “Akan ada hiburan musik dari grup band ternama,” kata Suyono.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk ikut Fun Run ini, KONI Kepri telah membuka pendaftaran. “Pendaftaran gratis. Tidak dipungut biaya apa pun. Panitia juga memberlakukan juara 1,2 dan 3. Ada bonusnya. Untuk peringkat empat sampai sepuluh juga dapat hadiah,” ucapnya.

Baca Juga :  Warga Melaporkan Traffic Light Terkadang Tak Menyala pada Jumat Curhat

Pendaftaran peserta bisa langsung ke Kantor Sekretariat KONI Kepri di kawasan Sukajadi. Atau bisa menghubungi Amanda (081378952447), Heru (087710426289), Rio (081364078300), Chris (08117718952).

Fun Run Road to PON XXI ACEH SUMUT 2024 ini, kata Suyono, membawa semangat ‘Satu Visi KONI Kepri Meraih Prestasi Juara yang Berkelanjutan’.

“Kita terus menggaungkan kerja keras kita ini demi mengharumkan nama Kepri, khususnya di dunia olahraga. Sejauh ini, prestasi KONI Kepri terus meningkat,” sebut Suyono.
Untuk diketahui, tema PON XXI ini secara nasional mengangkat semangat ‘Bersatu Kita Juara’.(Yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *