banner 728x90
Pengurus DPC Demokrat Bintan saat mendaftarkan nama calon legislatif untuk pemilihan DPRD Kabupaten Bintan ke KPU Bintan, belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

Wow! Sekeluarga Jadi Anggota Dewan, Ini Daftar 25 Nama Anggota DPRD Kabupaten Bintan Periode 2024-2029

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pleno tingkat PPK hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan sudah selesai. Dari hasil perolehan suara, sudah didapatkan 25 nama yang diprediksikan duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2024-2029. Bahkan ada sekeluarga yang menjadi anggota dewan. Ayah, ibu dan anak terpilih sebagai anggota dewan Bintan dari Partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Bintan, dari Dapil berbeda. Wow!

Pemilihan DPRD Kabupaten Bintan terdiri dari empat daerah pemilihan (Dapil), dari sepuluh kecamatan se-Kabupaten Bintan. Total Anggota DPRD Kabupaten Bintan sebanyak 25 orang. Nah, di Dapil 1, Partai Golkar tampil sebagai pemenang, dengan tiga kursi. Di Dapil 1 ini, ada istri Sekda Bintan yang terpilih sebagai anggota dewan. Elyza Riani menjadi satu dari 15 wajah baru.

Baca Juga :  Harapan Elyza Riani pada Lomba Balita Sehat di Desa Gunung Kijang

Di Dapil 1 ini juga ada wajah baru lainnya. Antara lain Suprapto, Winarno, Maryana, Suwiji dan Zulfajri Lubis. Di Dapil ini ada yang menarik. Namanya Maryana, dari Partai Demokrat. Maryana tak hanya wajah baru yang terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bintan. Tapi, Maryana akan didampingi suaminya serta diikuti anaknya, yang juga menjadi anggota DPRD Kabupaten Bintan.

Jika Maryana sang ibu terpilih dari Dapil 1, La Nade si suami atau si ayah terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Dapil 3. Sedangkan anaknya atas nama Rusli terpilih juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Dapil 2. Ayah, ibu dan anak ini sama-sama dari Partai Demokrat. Wow! DPRD Bintan bakal milik satu keluarga.

Baca Juga :  Cen Sui Lan sebagai Tokoh Nasional yang Pertama Menerima Penghargaan dari DPP PSMTI

Berdasarkan data pleno PPK dan informasi dari beberapa sumber, berikut daftar 25 nama yang diprediksi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2024-2029:

Dapil 1:
Fiven Sumanti (Golkar)
Suprapto (Golkar)
Elyza Riani (Golkar)
Winarno (Demokrat)
Maryana (Demokrat)
Siti Mariyani (PDIP)
Suwiji (PDIP)
Suhardi SE (NasDem)
Zulfajri Lubis (Gerindra)

Dapil 2:
Ahmad Makruf (Golkar)
Rusli (Demokrat)
Hisqi Rahmawati (Gerindra)

Dapil 3:
Hj Aisyah (Golkar)
M Wahyu Nugraha (Golkar)
La Nade (Demokrat)
Yanti Maryanti (NasDem)
Arif Jumana Sar’an (Gerindra)
H Amran (PKS)
Abu Rafi (PAN)

Baca Juga :  Jumat Curhat, Warga Kawal Mengeluh Soal Rambu Lalu Lintas dan Pencabulan Anak di Bawah Umur

Dapil 4:
Bani Suparti (Demokrat)
Eriyanti (Demokrat)
Hesti Gustrian (Golkar)
Indra Setiawan (PDIP)
Mirwan (NasDem)
Zakirman (PKS)

“Kami dapat enam kursi hasil Pemilu 2024 nanti. Tapi, masih menunggu pleno penetapan KPU,” kata Winarno Sekretaris DPC Partai Demokrat Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *