banner 728x90
Tim Puslitbang Polri meneliti strategi pengembangan SDM Polisi Siber di Polres Bintan. F- humas polres bintan

Tim Puslitbang Polri Meneliti Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber di Polres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri meneliti strategi tentang pengembangan SDM dan Organisasi Polisi Siber (Cyber Police) di Aula SAR Polres Bintan, Selasa (20/2/2024). Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Polri 4.0.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs Iswyoto Agoeng Lemana Doeta MSi. Turut serta beberapa personel penelitian yaitu Analisis Utama Puslitbang Polri Kombes Pol Ade Djadja Subagdja Yudistira SIK MH, Kasubbid SDM Bidgasbin AKBP Ade Chadijah SSos, Pamin SDM Bidgasbin Ipda Rachmad Taufik Hidayatulloh dan Konsultan Dr Achmad Fauzi SSos.

Baca Juga :  Marlin Agustina Wagub Kepri Dianugerahi Gelar Datuk Wira Indera Puteri, Ini Maknanya

Kedatangan tim Puslitbang Polri disambut oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH bersama dengan Pejabat Utama Polres Bintan.

Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH mengucapkan selamat datang kepada tim Puslitbang di Polres Bintan, serta dapat memberikan arahan agar kiranya Polres Bintan dapat meningkatkan kerja sama yang baik antar satuan wilayah mengenai Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) ini.

Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs Iswyoto Agoeng Lemana Doeta MSi menjelaskan, Tim Puslitbang Polri akan melakukan kegiatan Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) di satuan kewilayahan dalam rangka mewujudkan program Polri berbasis 4.0 di Polres Bintan, yang menjadi tindak lanjut program prioritas Kapolri.

Baca Juga :  Mengenang Wan Izhar Abdullah, Wawako Pertama Kota Tanjungpinang (Bagian I)

“Program Polri berbasis 4.0 ini ke depan, akan direncanakan pembentukan oleh Direktorat Reksrim Siber di beberapa kewilayahan. Dengan harapan agar dapat lebih efisien dalam menangani kasus kejahatan siber yang semakin kompleks,” kata Brigjen Pol Drs Iswyoto Agoeng Lemana Doeta MSi.

Kombes Pol Ade Djaja S SIK MH menambahkan, penelitan yang dilakukan kali ini untuk mencari data, masukan dan informasi terkait pengembangan SDM dan Organisasi Polisi Siber (Cyber Police) di satuan kewilayahan.

Tujuan penelitian ini adalah merumuskan masukan untuk pimpinan Polri dalam rangka strategi pengembangan SDM dan Organisasi Polisi Siber (Cyber Police) di kewilayahan.

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Hati-hati Liburan ke Trikora

Setelah diberikan pengarahan selanjutnya Tim Puslitbang Polri melakukan pedalaman kepada anggota Polri yang bertugas di fungsi Siber Polres Bintan.

Setelah pelaksanaan penelitian dan pendalaman Wakapolres Bintan mengucapkan terima kasih kepada tim peneliti yang telah melaksanakan penelitian dan pendalaman. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *