banner 728x90
Presiden RI Jokowi menyampaikan sambutan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024). F- ig jokowi

Presiden RI dan Gubernur Kepri Menghadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Simak Pesannya

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Presiden RI Jokowi dan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024) kemarin. Simak pesan Presiden RI dan harapan Gubernur Kepri berikut ini.

Acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dilaksanakan di Econventional Hall Ecopark Ancol, Jakarta. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Kepri serta beberapa kepala daerah lainnya hadir pada puncak peringatan HPN dengan mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan bangsa”.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Menhub RI Minta Maaf

Hadir langsung Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan sejumlah pejabat kepala daerah sejumlah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Presiden RI Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi.

“Saya juga berterima kasih kepada pers yang turut mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” ujar Presiden RI.

Baca Juga :  Penyerahan Insentif RT/RW di Empat Kecamatan Se-Kota Batam, Begini Pesan Ansar Ahmad

Kata Jokowi, pemerintah menyadari berbagai tantangan yang dihadapi insan pers di era digital. Sehingga pemerintah terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers.

HPN yang diperingati setiap 9 Februari menjadi salah satu pijakan jurnalisme di tanah air. Peringatan ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dibentuk sejak tahun 1946. Eksistensi wartawan Indonesia semakin teguh dalam perannya mewujudkan cita-cita kemerdekaan, sekaligus sebagai salah satu pilar demokrasi. HPN juga merupakan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Presiden RI Jokowi dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta pejabat negara menghadiri acara puncak peringatan HPN 2024 di Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024). F- diskominfo kepri

Pada kesempatan lain, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada seluruh insan pers yang sudah bekerja luar bisa dalam merawat pilar ke-4 dalam negara demokrasi dalam tahun politik ini.

Baca Juga :  Sasaran 227 Ribu Remaja, Ansar Ahmad: Vaksinasi Bisa di Luar Sekolah

“Saya harap agar media dan seluruh insan pers dapat memberikan informasi kredibel dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berbagai program pemerintah, dan menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik,” pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *