banner 728x90
Sekdaprov Kepri Adi Prihantara memberikan cendera mata pada malam pisah sambut Kepala BPN Kepulauan Riau. F- diskominfo kepri

Kepala BPN Kepulauan Riau Berganti, Pemprov Mendorong Sinergi untuk Percepatan Reforma Agraria

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berganti. Pemprov Kepri pun mendorong sinergi untuk percepatan reforma agraria kepada pejabat yang baru.

Mewakili Gubernur Kepulauan Riau, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Riau, di Trans Convention Center (TCC) Tanjungpinang, Selasa (20/2/2024) malam tadi. Kegiatan tersebut sekaligus menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Nurhadi Putra A.Ptnh MM yang telah memimpin Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepulauan Riau selama 2 tahun, Februari 2022 sampai dengan Februari 2024. Pada saat ini, Nurhadi Putra melanjutkan tugasnya di Kantor Wilayah BPN Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara mengapresiasi atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh Nurhadi Putra dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau selama masa jabatannya.

Baca Juga :  Update Terkini! Tour de Bintan 2022 Diikuti 835 Rider dari 33 Negara

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara juga secara resmi menyambut pejabat baru Kepala BPN Kepri Sri Pranoto SSiT MM. Pemprov Kepri berharap kerja sama yang baik antara pemerintah provinsi dan BPN Kepulauan Riau dapat terus berlanjut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh Kepala Kanwil BPN Nurhadi Putra yang akan segera berakhir masa jabatannya. Kami juga menyambut hangat Kepala Kanwil BPN yang baru Sri Pranoto. Berharap kerja sama yang baik dapat terus terjalin untuk mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau,” kata Adi Prihantara.

Baca Juga :  Korban Bencana Badai: Terima Kasih Pak Roby

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara berharap terhadap Sri Pranoto yang baru menjabat, agar kelanjutan kebijakan yang telah dijalankan sebelumnya dan sinergi yang lebih baik antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan BPN Kepulauan Riau akan terus berlanjut.

“Kami berharap agar kolaborasi yang baik antara Pemerintah Provinsi dan BPN tetap terjaga di bawah kepemimpinan yang baru, untuk terus mendukung percepatan reforma agraria dan menangani isu-isu pertanahan di Kepulauan Riau,” harapnya.

Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menjelaskan bahwa Provinsi Kepulauan Riau yang geografisnya mencakup luas wilayah 425.214,72 kilometer persegi dengan 2.408 pulau, 394 dihuni dan 22 terdepan. Terletak strategis dalam jalur perdagangan dunia, sering menghadapi tantangan menjaga kedaulatannya.

Baca Juga :  Calon Komisioner KI Kepri Ada Caleg dan Mantan KPU/Bawaslu, Tes Dibagi Empat Sesi

Adi Prihantara menekankan perlunya sinergi antara Pemerintah Provinsi dan BPN Kepulauan Riau untuk mendukung reforma agraria dan menangani sengketa pertanahan.

“Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Badan Pertanahan Nasional Kepulauan Riau, sangat dibutuhkan untuk percepatan reforma agraria dan menangani sengketa pertanahan. Untuk itu, sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan BPN Kepulauan Riau harus terus terjalin kedepannya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini para pimpinan Forkopimda Kepri, Wakil Bupati Bintan Andi Muqsith, Sekretaris Daerah Tanjungpinang Zulhidayat, para kepala OPD Kepri, pimpinan organisasi, pimpinan Bank, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan para pejabat Kantor Wilayah BPN Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *