banner 728x90
Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat SHut membuka Forum Perangkat Daerah, Selasa (20/2/2024). F- diskominfo tanjungpinang

Pemko Tanjungpinang Menggelar Forum Perangkat Daerah untuk Menyelaraskan Program dengan Usulan Masyarakat

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Tanjungpinang (Bappelitbang) menggelar Forum Perangkat Daerah di Royal Room All True Hotel Tanjungpinang, Selasa (20/2/2024). Forum perangkat daerah ini untuk menyelaraskan program pembangunan daerah dengan usulan masyarakat.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat SHut bersama para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Dalam arahannya, Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat menjelaskan pertemuan ini digelar untuk menajamkan program prioritas dengan topik Indonesia Emas 2045 dan merupakan RPJMD awal serta mensinkronkan kebijakan Provinsi dan arahan Presiden 7 program prioritas.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Menanam 180 Bibit Tanaman Produktif di Kecamatan Kundur Barat

“Selanjutnya nanti memilah kegiatan yang sudah dihasilkan dari APBD Kota, Provinsi maupun APBN. Tentu usulannya biasanya setiap tahun akan dipilah, setiap Kecamatan itu paling tidak 10 usulan teratas akan diakomodir pada Renja OPD masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Zulhidayat mengatakan bahwa usulan Pembangunan infrastruktur akan tetap menjadi fokus utama. Usulan ini memang selalu disampaikan oleh Masyarakat dengan persentase hampir pada angka 80 persen.

“Kalau infrastruktur itukan seperti penanganan banjir, jalan, infrastruktur ekonomi misal bantuan peralatan usaha, modal kerja,” tambah Zulhidayat.

Baca Juga :  Ini 5 Desain Surat Suara pada Pemilu 2024, Tanda Warna Abu-abu untuk Pilpres

Setelah Forum Perangkat Daerah ini pembahasan tersebut akan dibawa di tingkat Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang yang akan dilakukan pada awal bulan Maret 2024. Musrenbang Tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024 rencananya akan dilaksanakan sekitar tanggal 3-8 Maret 2024.

“Saya meminta kepada para Kepala OPD melalui forum ini agar dapat menentukan dan menselaraskan program yang akan dilaksnakan dengan usulan Masyarakat sehingga kegiatan yang akan kita lakukan dampak memiliki dampak dan manfaat di tengah masyarakat,” demikian disampaikan Zulhidayat. (yen)

Baca Juga :  Bastianini Juara, Aksi Marc Marquez Fenomenal di MotoGP Amerika Serikat

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *