banner 728x90
Cen Sui Lan berswafoto dengan wartawan usai menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 di TPS 033 Kompleks Rosedale, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Rabu (14/2/2024). F- nurul atia/suaraserumpun.com

DPR RI Dapil Kepri: Golkar Tertinggi, Perolehan Suara Cen Sui Lan dan Rizki Faisal Bersalip-salipan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Partai Golkar tertinggi untuk sementara ini, dalam perolehan suara pemilihan DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kepri hingga, Jumat (16/2/2024) pukul 17.30 WIB. Khusus untuk Partai Golkar, perolehan suara Cen Sui Lan dan Rizki Faisal bersalip-salipan untuk meraih kursi di DPR RI, dari hasil Pemilu 2024.

Rabu (14/2/2024) malam hingga Kamis (15/2/2024) kemarin, berdasarkan penginputan data KPU secara online (Sirekap), Partai Golkar sudah melejit pada posisi tertinggi dalam perolehan hasil suara untuk pemilihan DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri). Saat itu, nama Rizki Faisal masih unggul beberapa suara dibandingkan Cen Sui Lan, pada posisi kedua. Kemudian disusul atas nama Petrus Selestinus, dan terakhir Angganeta Radjawane.

Jumat (16/2/2024), Partai Golkar masih tertinggi dalam perolehan suara untuk pemilihan DPR RI Dapil Kepri. Disusul Gerindra, Partai NasDem, PDIP, PKB untuk posisi lima besar.

Khusus untuk Partai Golkar yang berada di posisi paling atas, perolehan suara Cen Sui Lan dan Rizki Faisal bersalip-salipan. Sejak Jumat (16/2/2024) siang tadi, Cen Sui Lan lebih unggul memperoleh suara dibandingkan Rizki Faisal. Hingga Jumat (16/2/2024) pukul 17.30 WIB, Cen Sui Lan terus unggul dibandingkan Rizki Faisal, dalam perolehan suara.

Baca Juga :  Siap-siap, Polres Bintan Gelar Operasi Patuh Seligi 2023

Dari 5.914 TPS di Kepri, penginputan perolehan suara sudah mencapai 35,44 persen, atau 2.096 TPS. Dari progres tersebut, Rizki Faisal memperoleh 16.915 suara. Cen Sui Lan memperoleh 17.400 suara, Angganeta Radjawane 885 suara, dan Petrus Selestinus 1.351 suara. Total suara Partai Golkar untuk DPR RI Dapil Kepri ini sebanyak 39.142.

Sedangkan untuk Partai Gerindra, nama Endipat Wijaya sudah mengoleksi suara pribadi mencapai 19.139 suara dari total 28.991 suara. Sedangkan NasDem sudah mengumpulkan 26.283 suara. Nama Randi Zulmariadi tertinggi dari empat calon, dengan memperoleh 14.468 suara.

Untuk PDIP, total perolehan suara sebanyak 23.275. Nama Soerya Respationo paling banyak mengumpulkan suara dibandingkan tiga nama lainnya. Dr HM Soerya Respationo SH MH sudah memperoleh 9.698 suara. Sedangkan untuk PKB baru mengumpulkan total suara 19.945. Caleg atas nama Isdianto bersaing dengan Huzrin Hood. Isdianto memperoleh 6.790 suara. Sedangkan Huzrin Hood 6.452.

Baca Juga :  Berkat Pemilah Intan, Roby Kurniawan Menyerahkan KTP-El kepada Puluhan Pelajar SMKN 1 Bintan Timur

Demikian penginputan perolehan suara sementara dari KPU menuju DPR RI Dapil Kepri. Golkar tertinggi, perolehan suara Cen Sui Lan dan Rizki Faisal bersalip-salipan. Empat Anggota DPR RI Dapil Kepri akan ditetapkan KPU, sesuai dengan tahapannya.

Menanggapi penginputan perolehan suara dari Sirekap KPU tersebut, Cen Sui Lan seorang dari empat Caleg Golkar Dapil Kepri mengatakan, sampai saat ini, belum bisa ditentukan siapa yang bakal terpilih menjadi Anggota DPR RI Dapil Kepri. Karena, tahapan pemungutan suara, penghitungan suara, dan pleno penetapan perolehan suara masih dalam proses.

“Finalnya nanti, kan pada saat pleno KPU Kepri. Kita cuma berdoa, agar penyelenggara Pemilu tetap menjalankan tugasnya secara independen. Tanpa bekerja di bawah intimidasi, dan tetap netral. Jangan ada kecurangan. Karena, satu suara rakyat itu adalah amanah rakyat kepada calon pemimpinnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengajak Marga Tan Membangun Bangsa Indonesia dan Kepri

“Kalau sekarang, kami tetap memantau bagaimana penginputan perolehan suara dan pleno penetapan suara itu. Mulai dari TPS, PPK, KPU kabupaten/kota, sampai dengan KPU provinsi nanti. Semoga berjalan lancar semuanya. Kita tunggu saja hasilnya nanti,” sambung Cen Sui Lan.

Perolehan suara Cen Sui Lan lebih unggul dibandingkan Rizki Faisal setelah bersalip-salipan sampai, Jumat (16/2/2024) petang tadi. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri ini menggunakan hak pilihnya di TPS 033 Kompleks Rosedale, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Cen Sui Lan menggunakan hak pilihnya atau mencoblos pada Pemilu 2024, di TPS yang sama dengan M Rudi Wali Kota Batam, Hj Marlin Agustina Wagub Kepri, serta Randi Zulmariadi Caleg DPR RI Partai NasDem. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *