banner 728x90
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama keluarga berpose di samping pesawat tempur Hawk 100/200 TNI AU saat mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang dengan misi latihan, Jumat (16/2/2024). F- diskominfo bintan

Begini Komentar Wabup Bintan dengan Kedatangan Tiga Pesawat Tempur Hawk 100/200 TNI AU di Lanud RHF

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos mendampingi Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyambut kedatangan tiga pesawat tempur Hawk 100/200 TNI AU Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Jumat (16/2/2024). Begini komentar Wabup Bintan dengan kedatangan tiga pesawat tempur tersebut.

Kedatangan Pesawat Hawk 100/200 TNI AU “Elang Khatulistiwa” di Lanud RHF adalah dalam rangka pelaksanaan misi latihan maverick dan terbang jelajah. Misi ini dipimpin oleh Komandan Skadron 1 Letkol PNB M Syaifudin.

Baca Juga :  Kakanwil Kemenag Kepri Meresmikan PLHUT, Layanan Haji dan Umrah di Tanjungpinang Semakin Mudah

Misi ini dimulai pada tanggal 16 Februari 2024 yang melaksanakan terbang jelajah dan maverick dengan rute Lanud Supadio Pontianak menuju Lanud RHF Tanjungpinang dan dilanjutkan pada tanggal 17 Februari 2024 berangkat melanjutkan misi latihan dan terbang jelajah dari Lanud RHF Tanjungpinang menuju Lanud Roesmin Noerjadi Pekanbaru.

Dengan kunjungan pesawat ini di Tanjungpinang, maka Komandan Lanud RHF Kolonel PNB Andi Nur Abadi menggagas penyelenggaraan Open Base dan Static Show untuk masyarakat Kota Tanjungpinang dan sekitarnya agar dapat melihat secara langsung alutsista pesawat kebanggaan TNI Angkatan Udara.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Syarat Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Tinggal Rekomendasi Kemendag RI

Selain tiga pesawat Hawk 100/200, kegiatan Open Base dan Static Show ini juga melibatkan Pesawat Heli H-225m/h-2215 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor dan Pesawat Hercules C-130 dari Skadron 33 Lanud Sultan Hasanudin Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Bintan didampingi Ketua GOW Bintan Sabine Rohden menyaksikan pengukuhan Warga Kehormatan Pangkalan TNI AU RHF. Wabup Bintan usai kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Lanud RHF. Dirinya menyebutjan hal ini dapat menjadi hiburan, sekaligus sarana penambah cakrawala terkait alutsista bagi pelajar maupun masyarakat.

Baca Juga :  Sidang Kode Etik Ferdy Sambo Dihadiri Komisi Kepolisian Nasional, Putri Candrawathi Diperiksa 12 Jam

“Pasti semangat ya, apalagi kalangan pelajar. Biar lebih semangat dan pastinya meningkatkan kebanggaan atas Angkatan Udara kita,” kata Wabup Bintan Ahdi Muqsith.

Usai kegiatan, Gubernur Kepri bersama Wabup Bintan dan seluruh rombongan VVIP sempat mencoba kokpit salah satu pesawat tempur canggih milik TNI AU tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *