banner 728x90
Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua BSN Hendro Priyantono memberikan keterangan pers perolehan suara sementara hasil Pemilu 2024 untuk DPRD Kabupaten Bintan, Kamis (15/2/2024) siang. F- yen/suaraserumpun.com

Wajah Baru Mendominasi DPRD Bintan di Periode 2024-2029, Golkar Rebut Pucuk Pimpinan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Wajah baru bakal mendominasi untuk mengisi lembaga DPRD Kabupaten Bintan di periode 2024-2029 mendatang. Partai Golkar diperkirakan merebut pucuk pimpinan DPRD Bintan.

Masing-masing posko partai politik peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan, langsung mengumpulkan perolehan suara, Kamis (15/2/2024). Tabulasi perolehan suara itu berdasarkan formulir C1 yang dikirimkan tim maupun para saksi yang diutus partai. Sampai Kamis sore tadi, sudah ada partai politik yang mengumpulkan C1. Sebagian lagi ada yang masih mengumpulkan 90 persen dari jumlah TPS.

“Kami sudah hampir 100 persen, data yang masuk. Tapi belum direkap seluruhnya. Coba tanya ke Pak Sekum kami,” kata Fiven Sumanti Ketua DPD Partai Golkar Bintan saat ditanya di Sekretariat DPD Golkar Bintan, Kamis (15/2/2024) siang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan Roby Kurniawan membenarkan, timnya sudah mengumpulkan sebagian hasil perolehan suara. Namun, hasil perolehan suara hasil Pemilu 2024 itu, belum keseluruhan. Masih menunggu dari setiap Dapil. Karena, masih ada proses yang berlangsung, untuk penginputan data C1 itu.

Baca Juga :  Kasus PMK di Kepri Peringkat Ke-19 Nasional, Stok Sapi di Bintan Habis

Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bintan yang sudah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi di Bintan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bintan, yang masih mempercayakan Partai Golkar pada Pemilu tahun (2024) ini,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan menyebutkan, hasil rekapitulasi perolehan suara berdasarkan C1 untuk internal Partai Golkar, belum 100 persen yang masuk ke Sekretariat DPD Partai Golkar Bintan. Namun, dari data sementara yang masuk, Partai Golkar diyakini bisa memperoleh kursi terbanyak untuk DPRD Bintan. Jabatan Ketua DPRD Bintan pada periode 2024-2029 bakal direbut lagi.

“Insya Allah, kita dari Golkkar unggul perolehan suara di Pemilu 2024 ini. Ya, pucuk pimpinan DPRD Bintan bisa di tangan,” tutur Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Bintan Masuk Nominasi Innovative Government Award 2023, Tim Penilai Tinjau Rumah Bahagia Bintan

Dari penghitungan sementara, Partai Golkar memperoleh lebih dari 10 ribu untuk Dapil 1 Bintan. Perolehan suara tersebut diperkirakan akan mewakilkan tiga orang dari Partai Golkar untuk menjadi anggota dewan periode berikutnya. Masih berpeluang empat kursi.

Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) DPD Partai Golkar Bintan Hendro Priyantono menyebutkan, masih ada data di beberapa TPS yang belum masuk ke posko BSN.

“Kami belum bisa memastikan berapa kursi yang bakal didapatkan untuk DPRD Bintan, dari perolehan suara hingga hari ini. Target kami sebelumnya, ya antara 9 sampai 11 kursi pada Pemilu 2024 ini. Data final, belum siap,” sebut Hendro.

Sedangkan dari Partai Demokrat diperkirakan memperoleh suara lebih 6 ribu suara di dapil 1. Partai Demokrat bakal mewakilkan 2 orang Caleg untuk menjadi anggota dewan. Bahkan berpeluang tiga kursi. Anggota dewan yang bakal direbut untuk Dapil 1 juga masih berpeluang direbut oleh partai besar lainnya.

Baca Juga :  Bina Bintang Muda Kepri dan Karya Muda Berbagi Juara di Soccer Festival 2023

Namun, hasil tersebut belum bisa menjadi rujukan karena proses rekapitulasi setiap partai masih berlangsung dan harus menunggu pengumuman resmi dari KPU Bintan.

“Kami masih dalam proses untuk penghitungan suara itu,” kata Atrianedi Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bintan.

Dari informasi perolehan suara sementara, untuk di Dapil 1 pemilihan DPRD Kabupaten Bintan, wajah baru mendominasi. Begitu pula di Dapil 2, beberapa wajah baru bakal menjadi anggota dewan. Tak terkecuali untuk di Dapil 3 Bintan Timur, incumbent banyak yang gugur. Wajah baru lebih unggul dalam perolehan suara, dibandingkan anggota dewan yang menjabat sekarang.

“Di Bintan Utara juga begitu. Banyak petahana yang tak jadi. Yang terpilih nanti, justru para wajah baru,” ucap sumber yang enggan ditulis namanya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *