banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan kiat sukses bagi wirausaha muda saat menjadi narasumber pelatihan kewirausahaan yang digelar Dispora Bintan, Selasa (13/2/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Roby Kurniawan Buka Rahasia Kiat Sukses bagi Wirausaha Muda buat Anak Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan buka rahasia kiat sukses bagi wirausaha muda buat anak Bintan, Selasa (13/2/2024). Kiat sukses untuk wirausaha muda itu disampaikan Roby Kurniawan dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan di Bintan Pearl Beach Resort.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Binan menggelar pelatihan kewirausahaan tentang How To Build Your Own Business, dengan sub tema Koordinasi, Sinkronisasi dan penyelenggaraan peningkatan kapasitas daya saing wirausaha pemula.

Kadispora Bintan Alfeni Harmi menyampaikan, pelatihan kewirausaan sudah berlangsung sejak, Minggu (11/2/2024). Peserta yang telah lulus seleksi sebanyak 30 orang dan merupakan perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bintan. Tujuan pelatihan kewirausahaan adalah untuk membimbing dan membina anak milenial di Bintan, sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan mutu dan ketetapan dalam perjalanan SDM.

Baca Juga :  Sehari, Seribu Warga yang Vaksinasi di RSUD Bintan

“Dari pelatihan kewirausahaan ini, semoga anak Bintan bisa menjadi pengusaha yang mandiri,” harap Alfeni.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi kepada Dispora Bintan yang telah melaksanakan pelatihan bagi generasi muda atau anak Bintan ini. Karena, anak Bintan akan menjadi penyambut estafet kepemimpinan di masa hadapan. Roby berharap dari para peserta yang hadir akan lahir para pengusaha muda yang membawa manfaat bagi kemajuan daerah.

“Di samping usaha, kerja keras dan pengembangan kemampuan, jangan lupa ada doa orang tua. Yang pastinya akan menjadi kemudahan setiap langkah dan perjalanan. Dari kalian semua nanti akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang berjaya,” kata Roby Kurniawan kepada anak Bintan peserta pelatihan kewirausahaan.

Baca Juga :  Chelsea 0-1 Porto, The Blues Tetap ke Semifinal Liga Champions

Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini antara lain Bupati Bintan Kurniawan, akademisi, HIPMI Bintan dan Asparnas Kepri. Pada kesempatan tersebut, Roby Kurniawan menyampaikan kiat sukses bagi wirausaha muda untuk anak Bintan.

Menurut Roby Kurniawan, ada empat poin kiat sukses dalam berbisnis bagi wirausaha muda. Yaitu, kerja keras, doa, kejujuran dan rida orang tua.

“Sebagai komitmen mendukung lahirnya wirausaha muda, Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendorong dan mensupport pemuda terkait permodalan dan fasilitas yang dibutuhkan,” demikian disampaikan Roby Kurniawan tentang kiat sukses wirausaha muda dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan yang digelar Dispora Bintan tersebut. (yen)

Baca Juga :  Bulan Bakti Karang Taruna, Bupati Bintan Kagum dengan Pemudi yang Membatik dengan Kaki

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *