banner 728x90
Bupati Karimun Aunur Rafiq hadiri peresmian rumah layak huni dari Baznas Karimun di Teluk Senang, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Senin (12/02/2024).

Bupati Karimun Aunur Rafiq Resmikan Rumah Layak Huni Program Baznas Karimun

Komentar
X
Bagikan

Bupati Karimun Aunur Rafiq hadiri peresmian rumah layak huni dari Baznas Karimun di Teluk Senang, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Senin (12/02/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur pendristribusian Baznas RI, Kapolres Karimun, Sekda Karimun Perwakilan Lanal Karimun, Pasintel Kodim 0317 TBK, Camat Meral Barat, Kapolsek Meral, OPD dan Lurah se Pulau Karimun.

Aunur Rafiq menyebutkan, program rumah layak huni ini merupakan program dari Baznas RI untuk 6 penerima dari 5 Desa/Kelurahan di Kab.karimun yakni Desa Pongkar 1 unit, Kelurahan Pasir Panjang 2 unit, Kelurahan Kavling 1 unit, Kelurahan Lubuk Semut 1 unit dan.

Baca Juga :  DPRD Bintan Mengesahkan Dua Ranperda dan APBD 2022

“Atas nama Pemerintah Daerah Kab.Karimun kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas RI yang telah membangun rumah layak huni se Indonesia yang mana 54 unit ada di Kepulauan Riau termasuk 6 unit di Kab.Karimun,” ungkapnya.

Rafiq Juga berterimakasih kepada Baznas Karimun yang telah mendapingi pelaksanaan program. Dimana per rumah mendapatkan bantuan 25 juta rupiah dengan total 6 rumah menjadi 150 juta rupiah.

“Program tersebut merupakan program tahun 2023 dan untuk tahun 2024 sedang berproses, kita harapkan di tahun ini diadakan kembali. Kita juga ada program DPMD yakni program rehab rumah layak huni bersumber dari APBD itu ade sekitar 20 sampai 25 rumah,” sebutnya.

Baca Juga :  Foto: Anggota DPRD Bintan Pantau Usulan Pembangunan di Musrenbang Kecamatan

Senada dengan hal tersebut, Ketua Baznas Karimun Nasrial menyampaikan, selama masa pandemi Baznas Karimun telah membangun 12 rumah layak huni dan 3 rehab rumah.

“Karna keterbasan saat masa pandemi kita baru bisa membangun 12 rumah layak huni dan 3 rehab rumah, Insha Allah tahun 2024 ini akan ada penambahan lagi untuk rumah layak huni dan rehab, apalagi ada dukungan dari Bapak Bupati Karimun,” katanya.

Melihat target penerimaan zakat, Nasrial mentargetkan pembangunan rumah layak huni untuk tahun 2024 bisa mencapai setidaknya 10 unit.

Baca Juga :  Terima Aduan, Komisi III DPRD Tanjungpinang Turun Cek Lampu Penerangan Jalan

“Mudah-mudahan target kita tercapai, karena di Kab.Karimun sendiri masih banyak kita dapati rumah yang tak layak huni, sehingga dapat dibantu dari program Baznas Karimun ini,” tutupnya.***

Narasi & Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *