banner 728x90
Turis menikmati panorama alam di kawasan Bintan Resorts. F- yen/suaraserumpun.com

Arief Sumarsono: Dua Hari Liburan Imlek, Hampir 5 Ribu Kunjungan ke Bintan Resorts Lagoi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Liburan Imlek 2575 Kongzili di wilayah wisata Kabupaten Bintan, menunjukkan peningkatan jumlah kunjungan yang cukup signifikan. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan Arief Sumarsono menyebutkan, dua hari saja, hampir 5 ribu turis asing ke kawasan Bintan Resorts, Lagoi.

“Kunjungan wisatawan pada saat liburan Imlek di Bintan itu, meningkat tajam pada tanggal 9 Februari dan 10 Februari 2024. Dua hari, turis yang masuk lewat pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT), hampir 5 ribu turis,” sebut Arief Sumarsono, Selasa (13/2/2024).

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: Persebaya Lolos ke Perempatfinal, Satu Tiket Diperebutkan Empat Tim

Pada Jumat (9/2/2024), sebut Arief Sumarsono, ada 2.224 turis dari mancanegara yang berlibur lewat pintu masuk pelabuhan internasional BBT Lagoi, dengan delapan trip pelayaran kapal feri. Sehari berikutnya, Sabtu (10/2/2024), turis yang masuk ke Lagoi sebanyak 2.615 orang.

“Sedangkan kamar yang dihuni di kawasan Bintan Resorts, itu penuh 100 persen,” tambahnya.

Selain di kawasan Bintan Resorts, lanjut Arief Sumarsono, objek wisata di wilayah Bintan lainnya, juga menjadi tempat kunjungan wisatawan. Terutama di kawasan pantai timur Trikora.

Baca Juga :  HUT Ke-44 Dekranas di Kota Solo, Dewi Kumalasari: Dorong Sinergi dan Promosi Kerajinan Daerah

“Rata-rata, semua hotel dan resort di Trikora, juga terisi penuh. Kita berharap, tren positif ini terus berlanjut,” demikian disampaikan Arief Sumarsono Kadisbudpar Bintan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *