banner 728x90
Hasan Kadis Kominfo Kepri menggelar dialog dengan humas dan media massa pada masa tenang Pemilu 2024, Senin (12/2/2024). F- diskominfo kepri

Masa Tenang, Kadis Kominfo Kepri: Sebarkan Informasi dengan Azas Profesionalisme

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kepala Dinas Kominfo Kepri Hasan SSos mengajak insan pers menyebarkan informasi dengan azas profesionalisme selama masa tenang Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Hasan SSos saat menggelar dialog antara humas pemerintah dan media massa di rumah makan Sarbana Kampung Bulang, Tanjungpinang, Senin (12/2/2024).

Dalam dialog bertajuk Pemilu Damai dengan sub tema Sinergitas Humas Bersama Media Menjaga Kepri, Terwujudnya Pemilu Damai, Aman dan Sukses di Provinsi Kepulauan Riau tersebut, Diskominfo Kepri mengundang organisasi media dan wartawan, humas dari seluruh pemerintah kabupaten/kota serta humas Forkopimda.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Seligi 2021: Rahma Minta Waspadai Tempat Berpotensi Penyebaran Covid-19

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka hari tenang menjelang Pemilu, Rabu (14/2/2024) lusa. Sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

Kadis Kominfo Kepri Hasan SSos dalam dialog tersebut menyebutkan Pemilu Serentak tahun 2024 adalah pesta demokrasi sekaligus ajang pendidikan politik untuk masyarakat. Untuk itu, sangat penting bagi humas pemerintah dan media massa untuk menyampaikan informasi yang berimbang dan akuntabel untuk masyarakat.

“Kondusifitas pesta demokrasi di Kepri harus terus kita jaga. Kami harapkan seluruh media massa dan humas pemerintah bisa membantu menyebarkan informasi dengan azas profesionalisme dan sesuai kode etik,” kata Hasan.

Baca Juga :  Pengantar Galon Air Minum Isi Ulang dan Penjaga Toko Dapat Beasiswa di SBTI Lagoi

Hasan menyebutkan, sinergitas antara humas pemerintah dan media massa harus terus ditingkatkan. Hal ini perlu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran berita bohong atau ujaran kebencian yang berpotensi muncul ketika Pemilu.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, unsur Polda Kepri siap menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat dalam Pemilu 2024.

Melalui Operasi Mantap Brata Seligi 2024, Polda Kepulauan Riau telah menggerakkan lebih dari 1.233 personel gabungan dari Polres dan Polresta. Guna mendukung pengamanan TPS di seluruh jajaran wilayah Polda Kepri.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyerahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan buat Nelayan

Kombes Pol Pandra mengharapkan humas pemerintah dan media massa bisa menjalin kerja sama yang baik untuk memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang tepat, cepat, dan akurat.

“Pers adalah salah satu pilar demokrasi, sangat penting peranan pers dalam memastikan pesta demokrasi ini berjalan lancar,” ujarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *