banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan mewisuda lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia, Senin (12/2/2024). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Mewisuda Atok dan Nenek di Sekolah Lansia Berkah Bahagia

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mewisuda puluhan atok dan nenek atau masyarakat yang sudah lanjut usia (lansia) di Sekolah Lansia Berkah Bahagia, Senin (12/2/2024). Bupati Bintan pun kagum dengan antusias masyarakat Bintan yang terus ingin belajar, meski sudah di usia ‘senja’.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mewisuda sebanyak 34 lansia di Sekolah Lansia Berkah Bahagia di Aula Kantor Bupati Bintan, pusat pemerintahan Bandar Seri Bentan. Senyum bahagia pun terlihat di raut wajah seluruh lansia yang mengenakan baju toga.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan selamat kepada atok dan nenek peserta wisuda lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia. F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan tak henti-hentinya mengucap syukur melihat para lansia yang terus tersenyum bahagia di masa tuanya. Bagi Roby Kurniawan, salah satu indikator keberhasilan pembangunan dilihat dari para lansia yang sejahtera.

Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan sertifikat kelulusan kepada peserta wisuda lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia. F- diskominfo bintan

Sekolah Lansia Berkah Bahagia di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang diresmikan oleh Bupati Bintan, pada tahun 2023 lalu. Sekolah ini diharapkan menjadi wadah para lansia memiliki aktivitas yang bermanfaat. Di sana para lansia diberi pengetahuan dan pemahaman kembali terkait keagamaan, keterampilan, pengetahuan kesehatan, aktivitas fisik hingga studi rekreasi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan sambutan sebelum mewisuda lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia. F- diskominfo bintan

“Hari ini kita lihat orang-orang tua kita luar biasa bahagia, menggunakan pakaian resmi wisuda. Atok nenek semua, belajar tak mengenal usia. Yang terpenting atok nenek semua di Bintan bahagia,” kata Bupati Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama wisudawan dan wisudawati lansia. F- diskominfo bintan

Sekolah Lansia Berkah Bahagia berlandaskan pada konsep pendidikan sepanjang masa. Artinya, tidak ada waktu luang untuk terus menimba pengetauan. Dalam Wisuda Angkatan Pertama kali ini sebanyak 4 wisudawan dan 30 wisudawati menerima Sertifikat Kelulusan dari Bupati Bintan.

Wajah-wajah wisudawan dan wisudawati dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia. F- diskominfo bintan

Turut hadir dalam wisuda bagi atok dan nenek tersebut perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Sekda Bintan Ronny Kartika, Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Ketua GOW Bintan Sabine Rohden, dan Ketua DWP Bintan Elyza Riani. Wisudawati tertua pada angkatan pertama ini berusia 84 tahun.

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Hafizha Rahmadhani, Sabine Rohden dan Elyza Riani di sela wisuda lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia. F- diskominfo bintan

Sebagai bentuk komitmen yang berkesinambungan, Sekolah Lansia Berkah Bahagia ini juga telah menerima peserta didik baru sebanyak 20 orang dan diperkirakan secara keseluruhan akan berjumlah 70 orang. (adv)

Baca Juga :  Liverpool Terpuruk Lagi di Big Match, Leicester Geser MU

Editor: Sigik RS
Foto: Diskominfo Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *