banner 728x90
Sumiati pemilik rumah pingsan saat menerima secara simbolis program bedah rumah dari Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo pada peringatan HPN 2024, Jumat (9/2/2024). Hadir Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Asisten III Setdakab Bintan dr Gama dan undangan lainnya. F- pwi bintan

Foto HPN 2024, PWI Bintan Menyerahkan Program Bedah Rumah dan 90 Paket Sembako, Sumiati Pingsan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Selain melaksanakan aksi kemanusiaan memberikan edukasi dan cek kesehatan gratis, PWI Kabupaten Bintan menyerahkan program bedah rumah dan 90 paket sembako kepada warga, Jumat (9/2/2024) siang. Kegiatan sosial tersebut rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 di Bintan. Sumiati pemilik rumah pingsan saat menyaksikan rumahnya tak gubuk lagi. Berikut foto peringatan HPN 2024 di Bintan.

Peringatan HPN 2024 di Bintan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan menyerahkan program bedah rumah kepada Sumiati alias Oma, warga RT01 Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur. Aksi kemanusiaan program bedah rumah gagasan PWI Bintan pada tahun ketiga (2024) ini, diberikan kepada rumah seorang janda lansia, dan tinggal seorang diri.

Sumiati (76) yang akrab disapa Oma ini sempat pingsan saat menerima secara simbolis bantuan program bedah rumah, dari Ketua PWI Bintan, Harjo Waluyo. Hadir dalam penyerahan secara simbolis tersebut dr Gama Isnaeni Asisten III Setdakab Bintan mewakili bupati, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, Plt Kadis Kominfo Bintan Nafriyon, perwakilan Kodim 0315/Tanjungpinang, perwakilan Kejari Bintan, Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto, Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya, KPLP, pimpinan PT SBP, pengusaha dan puluhan warga, serta pengurus PWI Bintan.

Baca Juga :  MTQ Bintan Dimulai, Penilaiannya Tak Bisa Curang

Sumiati terjatuh dan pingsan, karena terharu bahagia melihat gubuknya sudah lebih layak huni. Gubuk yang awalnya reyot, kini sudah lebih nyaman untuk ditempati. Sumiati mengucapkan terima kasih kepada PWI Bintan dan semua donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan rehab rumah miliknya tersebut.

Ketua dan Pengurus PWI Bintan bersama Asisten III Setdakab Bintan mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan serta Kapolres Bintan, Plt Kadis Kominfo Bintan Nafriyon, Camat Bintan Timur Anton Hatta Wijaya dan undangan berfoto di rumah Sumiati. F- pwi bintan

“Terima kasih PWI Bintan. Saya sangat bersyukur, syukur, syukur dan bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala,” ucap Sumiati.

Andri selaku Ketua panitia aksi kemanusiaan bedah rumah PWI Bintan mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut merupakan sumbangan sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah dan swasta, hampir 33 partisipan. Kegiatan bedah rumah milik Sumiati ini dimulai tanggal 10 Januari 2024 lalu.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan aksi kemanusiaan bedah rumah milik Ibu Sumiati, pada peringatan HPN 2024 di Bintan. Termasuk dari pengusaha perikanan Bintan Timur, yang telah menyalurkan 90 paket sembako,” sebut Andri.

Baca Juga :  Heboh, Nurcahyo Ditemukan Meninggal Ditemani Bantal Guling dan Obat Sirup

Ketua PWI Bintan, Harjo Waluyo mengatakan, program bedah rumah merupakan inisiasi PWI Bintan sejak berdiri 3 tahun silam. Dalam pelaksanaannya, PWI Bintan selalu menggandeng mitra baik dari swasta maupun lembaga pemerintahan.

“Terima kasih kepada para donatur. Terutama Pak RT dan seluruh warga Kampung Jawa Sungai Lekop, yang antusias ikut menyukseskan program bedah rumah PWI Bintan di rumah Oma (Sumiati) ini,” kata Harjo.

Selain bedah rumah, dalam perayaan HPN tahun ini PWI Bintan bekerja sama dengan RSJKO Engku Haji Daud menggelar konsultasi kesehatan gratis dan pengecekan tekanan darah, kadar gula, kolestrol dan asam urat secara gratis.

Pengurus PWI Bintan berfoto bersama warga dan undangan usai penyerahan paket sembako pada peringatan HPN 2024, Jumat (9/2/2024). F- pwi bintan

Tak hanya itu, kerja sama dengan para pengusaha perikanan di Bintan Timur, PWI Bintan membagikan bantuan 90 paket sembako kepada warga di RT01 Gang Natuna, Kampung Jawa, Sei Lekop, Bintan Timur tersebut.

Pada kesempatan lain, Ketua PWI Kepri Andi Gino menyampaikan apresiasi kepada PWI Bintan yang secara komitmen melaksanakan program bedah rumah dalam membantu masyarakat di Kabupaten Bintan.

Dirinya berharap, program sosial semacam ini bisa dilakukan secara berkesinambungan.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Jadi Petani Jagung, Pakan Ternak Tak Perlu Dipasok dari Medan

“Ini merupakan tahun ketiga yang dilaksanakan PWI Bintan. Semoga ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” kata Andi.

Pengurus PWI Kepri dan Pengurus PWI Bintan berfoto di rumah Sumiati penerima bantuan bedah rumah pada peringatan HPN 2024, Jumat (9/2/2024). F- pwi bintan

Ia menyakinkan, bahwa wartawan yang tergabung dalam PWI Kepri dan Bintan sudah mengantongi sertifikasi kompetensi wartawan. Sehingga, kerja wartawan bisa lebih profesional.

dr Gama Isnaeni mewakili Bupati Bintan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2024. Pemkab Bintan mengapresiasi kepada PWI Bintan yang komitmen terhadap sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bintan.

“Seyogianya, tadi Pak Bupati Bintan Roby Kurniawan akan hadir langsung. Tapi, ada keperluan mendadak. Semoga, para wartawan yang tergabung di PWI Bintan, terus menjalankan profesionya secara profesional dan berbuat untuk masyarakat,” ucap dr Gama.

Ikhsan mewakili Salikin pengusaha perikanan Bintan Timur menyambut baik terhadap aksi kemanusiaan yang dilaksanakan PWI Bintan, pada peringatan HPN 2024.

Warga RT01 Kampung Jawa, Kelurahan Sungai Lekop, Bintan Timur menerima paket sembako aksi kemanusiaan PWI Bintan pada peringatan HPN 2024, Jumat (9/2/2024). F- pwi bintan

“Kami salut dengan PWI Bintan. Kami ingin berpartisipasi dengan PWI Bintan pada awal tahun 2024, sehari menjelang Imlek ini. Kami senang bisa berkolaborasi dengan PWI Bintan dalam pembagian sembako dan aksi bedah rumah ini,” ucap Ikhsan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *