banner 728x90
Pegawai pemerintah dan petugas KPU Bintan mengangkut logistik Pemilu 2024 setelah tiba di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Selasa (6/2/2024) siang. F- dok/suaraserumpun.com

Mengarungi Laut Selama 19 Jam, Logistik Pemilu Tiba di Pulau Tambelan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Logistik Pemilu 2024 yang dikawal polisi dan pegawai KPU Bintan diangkut dengan kapal roro Bahtera Nusantara 03, mengarungi laut selama kurang lebih 19 jam. Kini, logistik Pemilu 2024 tersebut sudah tiba di Pulau Tambelan.

Ketua KPU Bintan Haris Daulay menyampaikan, pihaknya telah mendistribusikan logistik tahap I ke Kecamatan Tambelan, Senin (5/2) sore.

“Logistik bergerak dari Gudang KPU Bintan sekutar Pukul 15.30 WIB ke Pelabuhan Roro Kampung Mentigi Tanjung Uban,” jelas Haris Daulay, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga :  Kapolri Bangga Kesiapan Lagoi-Bintan Menyambut Travel Bubble

Haris menerangkan, setelah logistik dimuat pada bagian lower kapal Roro Bahtera Nusantara 03. Sekitar pukul 20.45 WIB, kapal mulai lepas tali dan berlayar menuju Pulau Tambelan. Estimasi waktu untuk sampai ke tempat tujuan antara 19 sampai dengan 21 jam dalam perjalanan laut.

Haris menambahkan, jenis logistik yang dibawa antara lain kebutuhan Pemilu Tahun 2024 sebanyak 17 TPS. Adapun rinciannya antara lain terdiri dari 5 Kotak untuk masing-masing jenis pemilihan dimulai dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi Dapil Kepri 2 dan DPRD Kabupaten Bintan Dapil Bintan 2.

Baca Juga :  250 Pelajar SMPN 3 Bintan Dapat Vaksinasi dari Gerai Vaksin Mobile, Cek Lokasinya

Kotak tersebut juga berisi perlengkapan TPS dan formulir-formulir sesuai kebutuhan serta surat suara untuk masing-masing jenis sebanyak 3.963 lembar. Ada juga perlengkapan diluar kotak suara antara lain salinan, bilik suara serta kotak kontainer plastik.

“Kami juga mengirimkan formulir C Pemberitahuan yang akan didistribusikan oleh KPPS kepada pemilih,” jelas Haris.

Pegawai KPU Bintan dan pihak pengamanan tiba di Pulau Tambelan saat mendistribusikan logistik Pemilu 2024, Selasa (6/2/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Turut hadir dalam pendistribusian logistik dari Bawaslu Kabupaten bintan serta pengamanan dari Polres Bintan.

“Kini, logistik tersebut sudah tiba di Tambelan, setelah mengarungi laut selama kurang lebih 19 jam,” tutup Haris Daulay. (yen)

Baca Juga :  Perayaan Natal Provinsi Kepri, Sekdaprov: Menyatukan Lebih Sulit Ketimbang Memecah Belah

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *