banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Watuseke mengecek kesiapan pasukan TNI untuk pengamanan Pemilu 2024 pada saat apel gelar pasukan di Batam, Kamis (1/2/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Bersama Danrem 033/WP Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke mengecek kesiapan pasukan TNI untuk pengamanan Pemilu 2024. Pengecekan tersebut dilakukan Gubernur Kepri menghadiri apel gelar pasukan TNI secara serentak se-Indonesia di Lapangan Engku Putri, Kota Batam, Kamis (1/2/2024).

Apel dilaksanakan secara virtual dari lapangan Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Di Kepri, apel dipimpin Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke.

Di Jakarta, Apel dipimpin oleh dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mohammad Hasan dan dihadiri Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Dalam arahannya, Hasan menekankan, dalam mengamankan mengamankan jalannya Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang, dibutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi.

Baca Juga :  Baru Dilantik, Tiga Kades Diperingatkan Soal Pengelolaan Keuangan Desa

“Maka saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing,” ujar Hasan.

Ia pun meminta jajarannya untuk mewaspadai adanya pihak-pihak yang mencoba menganggu jalannya pemilihan pemilu. Seluruh personel juga diminta menjaga netralitas.

“Tetap memegang teguh netralitas jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis,” jelasnya.

Usai Apel, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi Mayjen TNI Mohammad Hasan memeriksa kesiapan personel. Keduanya juga menyempatkan berbincang dengan personel di beberapa kodam melalui virtual.

Di Kepri, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke juga menyempatkan langsung mengecek kesiapan personel dalam penanganan Pemilu di Kepri.

Baca Juga :  Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Polres Bintan Mengawal Semarak Pawai Obor

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap agar Pemilu di Kepri berjalan aman dan damai. Gubernur mengapreasiasi peran TNI dalam setiap tahapan Pemilu sampai ke hari pencoblosan nanti.

“Pengamanan menjadi sektor yang penting untuk menjamin kelangsungan Pemilu yang aman dan damai. Mudah-mudahan TNI dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi diiwakili Asops Kogabwilhan I, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono diwakili Kaskoarmada I, Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, diwakili Dansat Brimobda Kepri, Kajati Kepri Rudi Margono, diwakili Wakajati Rini Hartatie, Kabinda Kepulauan Riau Brigjen TNI Bonar Panjaitan diwakili oleh Kabagops Binda Kepri, Kazona Bakamla Barat Laksamana Pertama TNI Rakhmawanto diiwakili Kabidinhuler Kolonel Bakamla Budi Elyas.

Baca Juga :  Perancis Vs Swiss: Juara Dunia Kalah Adu Penalti di Babak 16 Besar Euro 2020

Turut serta Ketua Pengadilan Tinggi Kepri Erwin Mangatas Malau, diwakili Ketua Pengadilan Negeri Batam, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri HM Sutomo, diwakili Ketua Pengadilan Agama Batam , Danlanud RHF Kolonel Pnb.Andi Nur Abadi, Danlantamal IV/Batam, Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Ketua Pengadilan Negeri Batam, Kajari Batam, Danyormar 10/SBY, Danlanud Hang NadimBatam, dan Danyonmarhanlan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *