banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo bersama Ketua KPU Bintan Haris Daulay dan Bawaslu Bintan membahas rencana serta pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 hingga ke PPK Tambelan, Rabu (31/1/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Kapolres Bintan Menjamin Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 hingga Tambelan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menjamin pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Tambelan dan kecamatan lainnya se-Kabupaten Bintan. Senin (5/2/2024), pendistribusian logistik Pemilu 2024 sudah dimulai ke PPK Tambelan.

Hal itu disampaikan pada saat Kapolres Bintan mengadakan rapat koordinasi dengan Ketua KPU Kabupaten Bintan Haris Daulay dan Bawaslu Bintan di Awandari Resort and Convention Kawal, Rabu (31/1/2024). Rakor ini membahas rencana pendistribusian logistik Pemilu dari Kantor KPU Kabupaten Bintan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dalam Rakor ini, Haris Daulay Ketua KPU Bintan menyampaikan, rencana pendistribusian logistik Pemilu 2024 dibagi dalam 2 tahap. Tahap 1 direncanakan pada, Senin (5/2/2024), dengan tujuan PPK Tambelan, dengan menggunakan jasa kantor Pos melalui kapal laut.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Tampil Beda di Peresmian Bengkel Teknik Permesinan SMK Negeri 6 Batam

“Untuk PPK Tambelan kita distribusikan terlebih dahulu. Karena PPK Tambelan adalah lokasi pemilihan terjauh, dan ditempuh dengan jalur laut atau kapal. Sedangkan PPK lainnya karena jaraknya dekat, akan didistribusikan pada H-2 atau pada tanggal 12 Februari 2024,” jelas Haris Daulay.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyatakan, kepolisian siap bekerja sama dengan semua pihak terkait (stakeholder), untuk pendistribusian logistik Pemilu dari Kantor KPU Bintan hingga ke TPS.

“Kami siap melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu, mulai dari Kantor KPU hingga ke PPK, dan sampai ke TPS,” tegas Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Cerita di Balik Program Nasi Kapau, Polisi Berangkat Dini Hari Sebelum Mengarungi Laut Berjam-jam

Kolaborasi antara KPU, Polri, TNI dan Linmas dalam pendistribusian logistik Pemilu menjadi kunci utama dalam keamanan logistik tersebut.

“Kita samakan persepsi dan sama-sama berkomitmen untuk keamanan logistik Pemilu. Agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar,” lanjut AKBP Riky Iswoyo.

AKBP Riky Iswoyo SIK MM menyebutkan, untuk pengamanan logistik Pemilu 2024 pada saat pendistribusian ke PPK Tambelan, akan dikawal oleh satu regu pasukan dari Polres Bintan. Bahkan personel yang mengawal tersebut juga melakukan pengamanan saat pemungutan surat, penghitungan di TPS, penghitungan di PPK hingga hasil pemungutan suara di Tambelan.

Baca Juga :  Segera Daftarkan Anak Usia 6 hingga 11 Tahun untuk Disuntik Vaksin

“Bahkan saat dibawa lagi ke Kantor KPU Bintan, juga dilakukan pengawalan,” jelas Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan mengimbau kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih, agar datang ke TPS saat pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024.

“Jika ada kendala saat akan datang ke TPS, segera dilaporkan kepada petugas untuk dicarikan solusinya. Sehingga pemilih dapat menggunakan hak suaranya,” demikian disampaikan AKBP Riky Iswoyo. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *