banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau penataan mini zoo di Kijang, Bintan Timur sebelum di-launching, didampingi Sekda Bintan Ronny Kartika dan Kepala DLH Bintan Aprizal Bahar, Senin (29/1/2024). F- dok/suaraserumpun.com

Info Gembira, Mini Zoo di Bintan Dibuka Lagi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Info gembira bagi masyarakat Bintan dan sekitarnya. Kebun binatang atau mini zoo di Kijang Kota, Bintan Timur, Kabupaten Bintan akan dibuka lagi. Sebelum dibuka atau diresmikan, Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau kawasan mini zoo ini, Senin (29/1/2024) kemarin.

Mini Zoo di Kijang, awalnya dibangun tahun 2011, semasa Bupati Bintan dijabat Ansar Ahmad yang menjabat Gubernur Kepri sekarang. Saat itu, mini zoo ini diresmikan oleh Gubernur Kepri yang dijabat oleh H Muhammad Sani (alm). Namun, hewan langka di kawasan mini zoo ini sebagian dibawa ke taman safari Lagoi. Sebagian lagi, dilepas ke dalam hutan atau dipelihara oleh pecinta satwa. Alhasil, mini zoo tutup.

Baca Juga :  Pengorder 2 Kilogram Sabu dan Ekstasi dari Malaysia Ditangkap di Sumbawa-NTB

Kini, mini zoo di Kijang ini akan dibuka lagi, atas kebijakan Bupati Bintan Roby Kurniawan. Tapi, hewan yang dikembangkan di mini zoo ini terbatas jenisnya. Meski demikian, penataan mini zoo lebih bagus.

“Mini zoo ini salah satu icon Bintan dan luar biasa manfaatnya. Tempat wisata, tempat edukasi bagi anak-anak, bisa juga tempat rekreasi keluarga. Kita buat semaksimal mungkin agar Mini Zoo ini jadi salah satu kebanggaan masyarakat Bintan,” kata Roby Kurniawan di sela meninjau kesiapan penataan Mini Zoo.

Baca Juga :  Rumah Warga Dihantam Puting Beliung, Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara Langsung Turun Tangan

Tim Satgas Dinas Lingkungan Hidup pun telah menyisir dan membersihkan seluruh lokasi. Progresnya telah lebih dari 80 persen dan tinggal persiapan finishing sebelum akhirnya akan dilaunching kembali pada awal Februari mendatang.

“Nanti terakhir tinggal finishing. Semua sudah siap, termasuk satwa-satwanya. Konsepnya sama seperti dulu tapi tetap ada beberapa inovasi sesuai arahan supaya lebih modern dan lebih hidup” kata Aprizal Bahar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bintan, usai mendampingi Bupati Bintan berkeliling lokasi.

Mini Zoo ini nantinya akan dikelola langsung sepenuhnya oleh Dinas Lingkungan Hidup. Terbuka untuk umum sehingga para pengunjung tidak perlu merogoh kantong untuk membayar tiket masuk. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menutup Turnamen Voli Putri U-23 Gubernur Cup Zona Anambas

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *