banner 728x90
Personel Polres Bintan mengawal pengangkutan logistik tambahan Pemilu 2024 sebagai pengganti yang rusak atau kekurangan, dari Kantor KPU Provinsi Kepri ke gudang penyimpanan Kantor KPU Bintan, Sabtu (27/1/2024). F- humas polres bintan

Logistik Pengganti untuk Pemilu 2024 Tiba, Polres Bintan Langsung Melakukan Pengawalan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sejumlah logistik tambahan sebagai pengganti untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan sudah tiba, Sabtu (27/1/2024). Tambahan ini untuk mencukupi kekurangan logistik yang rusak, pada saat pelipatan dan sortir di KPU Bintan.

Jajaran Polres Bintan pun langsung melakukan pengawalan pengangkutan logistik tambahan atau pengganti untuk kebutuhan Pemilu 2024 dari KPU Provinsi Kepri ke Kantor KPU Bintan, Sabtu sore kemarin.

Pengawalan dilakukan oleh satuan tugas (Satgas) Preventif dan Satgas Kamseltibcar Lantas. Personel yang melakukan pengawalan pengangkutan logistik tambahan tersebut terlibat dalam Operasi Mantab Brata (OMB) 2023-2024 Polres Bintan.

Baca Juga :  Rp23 Miliar Dana Aspirasi Cen Sui Lan Membikin Jalan Panglima Dompak Tanjungpinang Mulus

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, pengawalan tersebut merupakan salah satu tugas yang dilakukan oleh Polres Bintan dalam melaksanakan Operasi Mantab Brata.

“Apapun bentuk logistik yang masuk maupun keluar dari Kantor KPU, tetap kita lakukan pengawalan. Berapa banyak logistiknya dan ke mana pun tujuannya, tetap kita lakukan pengawalan,” tegas Iptu Alson, Minggu (28/1/2024).

Iptu Missyamsu Alson mengatakan, pengawalan dilakukan untuk memastikan bahwa logistik Pemilu tetap aman. Adapun logistik tambahan untuk Pemilu 2024 di Bintan yang dilakukan pengawalan, Sabtu (27/1/2024) kemarin, merupakan logistik yang jumlahnya masih kurang. Sehingga jumlah logistik Pemilu yang diperlukan saat pemungutan suara nanti, terpenuhi seluruhnya.

Baca Juga :  Dua Tahun Kepemimpinan Ansar Ahmad, Realisasi Investasi Kepri Rp38,24 Triliun

Logistik Pemilu yang dibawa oleh petugas KPU Kabupaten Bintan untuk pemenuhannya yaitu surat suara DPRD Dapil 2 Bintan, DPR RI, Sampul Kejadian Khusus dan salinan hasil Pemilu.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan pengawalan dan perjalanan logistik tambahan Pemilu 2024 tersebut berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Kasi Humas Polres Bintan.

Sesampainya logistik Pemilu yang dikawal personel tersebut langsung disambut oleh petugas KPU yang ada di Kantor KPU Kabupaten Bintan. Kantor KPU dan gudang penyimpanan juga dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Bintan dan petugas Kantor KPU Bintan.

Baca Juga :  Apri Instruksikan Kepala OPD Cari Uang ke Pusat, Kades Diminta Sinkronisasi Program

“Kita intensifkan pengamanan kantor KPU dan gudang penyimpanan logistik Pemilu. Agar tidak ada kendala saat pelaksanaan pemungutan suara nantinya. Saat pendistribusian logistik Pemilu nanti, akan dilakukan pengawalan juga oleh personel Polres Bintan,” kata Iptu Missyamsu Alson menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *