banner 728x90
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan beberapa pesan kepada peserta pembinaan dan pelatihan calon siswa Anggota Polri di Mapolres Bintan, Sabtu (27/1/2024). F- humas polres bintan

129 Pelajar SMA dan SMK Mengikuti Pelatihan Calon Siswa Anggota Polri, Begini Pesan Kapolres Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Sebanyak 129 pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Bintan mengikuti pembinaan dan pelatihan calon siswa Anggota Polri di Mapolres Bintan, Sabtu (27/1/2024). Begini pesan Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM.

Dalam kegiatan pelatihan dan pembinaan calon siswa Anggota Polri tersebut, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo memberikan motivasi kepada pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut. Saat memberikan motivasi, Kapolres Bintan didampingi oleh Kabag SDM Polres Bintan AKP Suardi SE selaku ketua pembinaan dan pelatihan.

Sebanyak 129 orang yang mengikuti pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri yang dilatihkan di Polres Bintan tersebut, terdiri dari 96 pria dan 33 wanita. 129 peserta tersebut merupakan siswa kelas 3 (XII) SMA/SMK yang ada di kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Info Penerbangan Terkini, Lion Air Buka Rute Batam-Pontianak PP

“Sekarang sudah yang kedua kalinya Polres Bintan memberikan pembinaan dan pelatihan bagi calon siswa Polri tahun 2024. Pertama, pada hari Sabtu (20/1/2024) pekan lalu. Dan yang kedua, sekarang hari ini,” kata AKP Suardi SE Kabag SDM Polres Binta.

Di depan 129 pelajar, Kapolres Bintan berpesan, ikuti pembinaan dan pelatihan ini, serta mengikuti petunjuk dari instruktur atau pelatihnya.

“Kepada adik-adik agar mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan dengan sungguh-sungguh. Siapkan diri, baik fisik maupun mental,” ujar Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo juga berpesan, agar berhati-hati dalam berkendaraan. Baik menuju Polres Bintan maupun saat meninggalkan Polres Bintan. Mulai sekarang, jadikan seolah-olah peserta sudah menjadi anggota Polri, dengan mengikuti peraturan lalu lintas. Seperti tidak menggunakan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Jangan berboncengan lebih dari dua orang, dan gunakan selalu helm saat berkendaraan sepeda motor.

Baca Juga :  PS Shark Binaan Ade Noverwin Menjuarai U17 Piala Gubernur Kepri 2022

Polres Bintan berharap, seluruh peserta pembinaan dan pelatihan calon siswa Anggota Polri ini bisa mendaftar untuk dididik menjadi anggota Polri tahun 2024 ini. Semoga seluruh peserta yang mendaftar dapat lulus dan menjadi siswa Polri perwakilan dari Polres Bintan. Sedangkan jadwal pendaftaran penerimaan Anggota Polri tahun 2024, masih menunggu instruksi dari Mabes Polri.

Pembinaan dan pelatihan calon siswa Anggota Polri ini adalah memberikan pengetahuan kepada pelajar tata cara dan jenis tes untuk menjadi Anggota Polri. Seperti tes kesamaptaan jasmani, tes kesehatan dan tes psykologi. Tim pemeriksaan kesehatan, dari seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres. Pahami tata cara dan tes masuk menjadi Anggota Polri berikut ini.

Baca Juga :  Sejak Lima Tahun Lalu, Kini Polri Menetapkan 6 Tersangka Match Fixing Liga 2 Indonesia

Untuk tes kesamaptaan jasmani, tim Polres Bintan menguji dengan olahraga lari, selama 12 menit. Pull-up dan chinning-up selama 1 menit, push-up selama 1 menit, shit-up selama 1 menit dan shutle run.

Selain kesamaptaan jasmani juga dilakukan pemeriksaan Kesehatan. Antara lain cek penglihatan, cek telinga hidung tenggorokan (THT), ukur tinggi dan berat badan, serta pemeriksaan gigi. Kemudian, dilatihkan cara pelaksanaan tes psikologi yang meliputi tes kecerdasan dan tes kecermatan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *