banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar dapil Kepri mengadakan rapat koordinasi pembangunan infrastruktur jalan dengan Dinas PUPR Tanjungpinang, belum lama ini. F- dok/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Membikin Jalan Nusantara City Mulus, Warga Syukuran dengan Menyembelih Sapi

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan membikin jalan Nusantara City mulus, di wilayah Kota Tanjungpinang. Jika ada caleg atau anggota dewan lain yang mengaku hasil perjuangannya terhadap jalan di Tanjungpinang tersebut, warga tetap berterima kasih atas perjuangan Cen Sui Lan. Bahkan, warga Kampung Nusantara di Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, berencana menggelar syukuran, Minggu (28/1/2024) besok.

Warga Kampung Nusantara di Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari menyembelih sapi atas pengaspalan Jalan Nusantara City tersebut. Seribuan warga dijadwalkan hadir meramaikan syukuran berkonsep pesta rakyat, Minggu (28/1/2024). Cen Sui Lan dijadwalkan akan menghadiri dan bersilaturahim dengan warga, sekaligus meresmikan jalan Nusantara City tersebut.

Jalan sepanjang sekitar 2 kilometer selesai pengaspalan pada Desember 2023, atau hitungan bulan setelah pengerjaan di Agustus. Jalan terealisasi lewat Inpres Jalan Daerah (IJD) setelah Cen Sui Lan turun mengecek kondisi dan merekomendasikan pengaspalan ke Kementerian PUPR lewat BPJN Kepri Ditjen Bina Marga.

Baca Juga :  Mau Tahu Rahasia Ansar Ahmad Gubkepri Bisa Pulih dari Corona? Baca Ini

Selain Cen Sui Lan, Hj Rahma Wali Kota periode 2021-2023 juga akan datang. Dia mendampingi Cen Sui Lan untuk bersilaturahmi dengan warga.

“Warga menyembelih sapi untuk syukuran pesta rakyat pada peresmian Jalan Nusantara City di Tanjungpinang itu,” kata Cen Sui Lan, Sabtu (27/1/2024).

Sebelum pengaspalan, dulunya jalan di lokasi berlumpur. Warga kesulitan beraktivitas.

“Bahkan, sejumlah jemaat gereja di sini, memilih balik ke rumah tak jadi Natalan lantaran jalannya rusak,” ungkap Pendeta Petrus Sinaga, tokoh agama di Sei Jang.

Sejak berdomisili tahun 2008, dia merasa warga merasakan pahit getir bertahan hidup dengan kondisi jalan buruk. Sebagai pemuka warga, dia menyatakan telah berusaha mengusulkan perbaikan ke pihak terkait. Hingga akhirnya bertemu dengan Cen Sui Lan. Dan Cen Sui Lan langsung merespon dengan cepat, meskipun terhitung baru bertemu.

Baca Juga :  Mubalig Dapat Bantuan, Ansar: Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Lingga Rp26,5 Miliar

“Warga berterima kasih kepada Bu Cen Sui Lan telah membuat jalan kampung kami bagus dan mulus,” katanya.

Warga Sei Jang Tanjungpinang mempersiapkan acara syukuran peresmian Jalan Nusantara City dengan menyembelih sapi bersama Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- yen/suaraserumpun.com

Untuk tahun 2024 ini, Cen Sui Lan juga akan mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan dan peningkatan jalan di wilayah Kota Tanjungpinang. Hal itu berdasarkan hasil kunjungan kerja reses, baru-baru ini.

Ada 12 ruas jalan (lokasi) yang diusulkan Pj Wali Kota Tanjungpinang ke Pusat, lewat rekomendasi Cen Sui Lan, agar mendapatkan anggaran jalan daerah lewat IJD tahun anggaran 2024. Lokasi pembangunan dan peningkatan jalan itu sebagian besar berada di Tanjungpinang Timur. Selebihnya di Bukit Bestari dan Tanjungpinang Kota. Satu-satunya nihil usulan ialah Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Usulan peningkatan jalan tersebut seperti Jalan Simpang Wacopek ke Simpang Malaka Raya, Jalan depan Pesantren Al Kautsar ke Jalan Lingkar Kota. Kemudian Jalan Kendal Asri di Kelurahan Batu IX, Jalan Perjuangan dan Jalan Tanjung Jaya. Lokasi lainnya seperti Jalan Hasan Daud dan Jalan Raja Ampat, Jalan Cendrawasih dan Jalan Serai.

Baca Juga :  Sinopsis Film Waktu Maghrib Bikin Merinding, Penonton Sudah Melebihi 1,3 Juta

Kemudian Jalan Nusa Bima, Jalan Sebauk, dan Jalan Ontoseno. Jalan Sebauk di Tanjungpinang Kota. Satu-satunya jembatan ialah Jembatan Sei Toca di Kecamatan Tanjungpinang Timur. Nantinya Cen akan turun mengecek kondisi jalan-jalan tadi sebelum memberikan rekomendasi ke Kementerian PUPR lewat Ditjen Bina Marga.

“Administrasinya sudah lengkap dari Pemko Tanjungpinang. Tahun anggaran 2024 ini, saya alokasikan hampir Rp80 miliar untuk 12 lokasi pembangunan Jalan di wilayah Kota Tanjungpinang,” demikian disampaikan Cen Sui Lan Caleg DPR RI Dapil Kepri dari Partai Golkar nomor urut 2 ini. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *