banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan apresiasi kepada Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi, Jumat (26/1/2024). F- diskominfo kepri

Hari Bhakti Imigrasi, Ansar Ahmad Beri Apresiasi untuk Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) Kepri, Tanjungpinang, Jumat (26/1/2024). Gubernur Kepri Ansar Ahmad turut memberikan apresiasi kepada pemerintah kota dan kabupaten se-Provinsi Kepri, yang meraih penghargaan sebagai kabupaten dan kota peduli HAM.

Dalam upacara tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad membacakan pidato Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, yang mengapresiasi pencapaian Direktorat Jenderal Imigrasi dalam inovasi dan digitalisasi layanan yang telah berkontribusi pada perekonomian nasional.

Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Imigrasi, seperti e-Passport, e-Visa, e-Channel, dan e-Compliance, telah memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen perjalanan dan izin tinggal, sekaligus meningkatkan penerimaan negara dari sektor keimigrasian.

Baca Juga :  Bintan Muda FC Juara Lagi, Roby Kurniawan: Semoga IFC Melahirkan Pemain Berbakat

“Kita patut berbangga dengan kinerja Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah berhasil melakukan transformasi layanan imigrasi melalui teknologi dan pembangunan SDM yang adaptif,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik dan integrasi layanan keimigrasian untuk memperkuat ketahanan ekonomi, khususnya di wilayah perbatasan dan kawasan strategis.

Imigrasi juga harus berperan aktif dalam mendukung pengembangan pariwisata, investasi, dan perdagangan di Provinsi Kepri, yang merupakan salah satu pintu gerbang Indonesia ke dunia.

“Imigrasi harus terus berinovasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait untuk memberikan pelayanan yang prima, efisien, dan transparan bagi masyarakat,” tutur Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Gubkepri Pulih dari Covid-19, Ini Lho Buktinya

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Kepri, yang mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dan Kota Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Penghargaan tersebut diberikan kepada tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Kepri. Yaitu Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia di wilayahnya,” ucap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Kejuaraan Futsal Zona Bintan: Final, SMKN 1 Bintan Utara Vs SMAN 1 Toapaya

Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di Kantor Wilayah Kumham Kepri diikuti oleh pejabat dan pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi, serta dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kepri diantaranya Kepala Kanwil Kumham Kepri I Nyoman Gede Surya Mataram, Danrem/033 WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel PNB Andi Nur Abadi, Kepala Kanwil Kemenag Kepri H Mahbub Daryanto, Wali Kota Tanjungpinang Hasan, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *