banner 728x90
Kabag Ops Polres Bintan menunjuk beberapa lokasi rawan selama tahapan kampanye rapat umum Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bintan, pada saat melaksanakan TFG di lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan, Rabu (24/1/2024). F- humas polres bintan

Polres Bintan Memetakan Lokasi Rawan Selama Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024 Lewat TFG

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan dan jajarannya memetakan lokasi yang dianggap rawan selama kampanye rapat umum Pemilu 2024, lewat Tactical Floor Games (TFG), Rabu (24/1/2024). Polres Bintan melaksanakan TFG untuk antisipasi terjadi masalah yang mungkin akan terjadi selama tahapan Pemilu 2024 di lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan.

Kegiatan TFG ini dipimpin oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah SH MH didampingi Kabagops AKP Monang P Silalahi SH. Serta diikuti oleh pejabat utama Polres, Para Kasatgas dalam Operasi Mantap Brata Seligi 2024 dan para Kapolsek jajaran.

Baca Juga :  Dua Pria Nginap di Wisma Sambil Bawa Sabu, Ditangkap Polisi

Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah menyampaikan, Polres Bintan melaksanakan TFG untuk antisipasi masalah yang mungkin akan terjadi saat kegiatan pesta demokrasi berlangsung.

“Kita sudah mempersiapkan diri. Baik kesiapan diri maupun kesiapan Sarpras lainnya. Karena kita bertugas sebagai pengamanan (Pemilu 2024),” ujar Wakapolres Bintan.

Selanjutnya dilakukan TFG yang dipaparkan oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH. Dalam TFG itu, Kabagops Polres Bintan menggambarkan titik-titik lokasi yang kemungkinan akan digunakan untuk pelaksanaan kampanye rapat umum (terbuka) Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Wajah Baru Mendominasi DPRD Bintan di Periode 2024-2029, Golkar Rebut Pucuk Pimpinan

AKP Monang Silalahi SH mengatakan, jika terjadi sesuatu saat kampanye terbuka atau rapat umum yang dapat mengancam keselamatan para calon, sudah dilakukan beberapa tugas penyelamatannya dengan cara yang sudah diatur dalam SOP.

Kabagops menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini, personel Polres Bintan dapat mengerti dan paham akan tugas masing-masing sebagai pengamanan. Baik itu para Kasatgas dan Kapolsek jajaran. Sehingga, jika dibutuhkan penebalan dalam pengamanan anggota dapat langsung dikerahkan sebagaimana gladi yang telah dilaksanakan pada saat TFG ini.

Baca Juga :  Vaksinasi Lansia Warga Tionghoa di Kijang, Cai Yi Tang: Kami Vaksin biar Indonesia Sehat

Polres Bintan juga terus berkoordinasi dengan pihak KPU Kabupaten Bintan dan Bawaslu Kabupaten Bintan dalam setiap rangkaian kegiatan Pemilu 2024. Dengan tujuan bersama menciptakan Pemilu yang aman, damai dan lancar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *