banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan disaksikan Abdul Wahab, Christoper Gunara dan manajemen Bintan Resorts lainnya menyerahkan bantuan pendidikan melalui Student Excellence Awards Bntan Resorts di Grand Lagoi Bay, Selasa (23/1/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Student Excellence Awards, Bintan Resorts Beri Apresiasi Pendidikan kepada 593 Pelajar Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bintan Resorts memberikan apresiasi pendidikan lagi kepada pelajar Kabupaten Bintan melalui Student Excellence Awards. Selasa (23/1/2023), Bintan Resorts memberikan apresiasi atau bantuan pendidikan kepada 593 pelajar Bintan yang berprestasi akademik maupun non akademik.

Apresiasi atau bantuan pendidikan tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) terhadap pendidikan di Kabupaten Bintan. Bintan Resorts menyerahkan apresiasi pendidikan melalui Student Excellence Awards kepada 593 pelajar di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Grand Lagoi Hotel, kawasan wisata Bintan Resorts. Khusus 15 orang penerima apresiasi pendidikan tersebut merupakan pelajar dengan prestasi luar biasa dan cemerlang, dari berbagai jenjang pendidikan.

Sebanyak 593 pelajar mulai dari SD, SMP serta SMA dan mahasiswa universitas. Bantuan mulai dari perlengkapan sekolah hingga subsidi biaya pendidikan bagi pelajar SMA/sederajat. Program kolaborasi dengan berbagai sponsor diantaranya Bintan Resort Ferries, PT Buana Megawisatama, PT Bintan Inti Industrial Estate, Pantai Indah Lagoi Bintan, Nirwana Gardens Resort, Grand Lagoi Hotel, Polo Group, Batam Bintan Telekomunikasi, dan Yayasan Bintan Resorts.

“Sejak diperkenalkannya program Student Excellence Awards oleh Bintan Resorts, hingga saat ini sudah 11.599 siswa yang kita bantu. Hari ini, Bintan Resorts memberikan bantuan pendidikan kepada 593 pelajar Bintan yang berprestasi akademik maupun non akademik,” sebut Hebron Habeahan General Manager Finance and Admin Bintan Resort.

Hebron Habeahan General Manager Finance and Admin Bintan Resort bersama pelajar Bintan penerima apresiasi pendidikan melalui program Student Excellence Awards, Selasa (23/1/2024). F- bintan resorts

Hebron Habeahan menjelaskan, program ini bertujuan membantu pelajar yang dinilai berprestasi untuk memotivasi para pelajar dalam menggapai cita-citanya. Bahkan, tahun 2023 lalu, ada lulusan pelajar SMA yang merasakan manfaat program gagasan Bintan Resort tersebut untuk melanjutkan ke perguruan tinggi tingkat nasional.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Punya Televisi Edukasi Bintan Channel

“Program ini untuk mendorong generasi muda di Kabupaten Bintan dalam meraih cita-citanya,” ujarnya.

Komitmen Bintan Resort dalam dunia pendidikan yang berkelanjutan ini, kata Hebron Habeahan, tidak hanya melalui program Student Excellenge Awards saja.

“Termasuk ada kursus bahasa Inggris, bimbingan karir yang kita berikan dan kita pantau langsung,” tambahnya.

Pada kesempatan lain, Abdul Wahab selaku Chief Operating Officer (COO) Bintan Resorts menerangkan, meraih prestasi bukanlah hal yang mudah, melainkan hasil dari talenta yang dikembangkan, dedikasi, ketekunan, dan dukungan luar biasa dari orangtua serta sekolah. Partisipasi Bintan Resorts dalam memberikan apresiasi dan dukungan kepada para pelajar ini juga merupakan kontribusi sebagai pihak swasta yang turut membantu pemerintah di bidang pendidikan.

“Kita ingin generasi penerus ini dapat memainkan peran kunci dalam pembangunan masa depan Pulau Bintan,” ungkapnya.

COO Bintan Resorts Abdul Wahab bersama Staf Ahli Gubernur Kepri Sardison menyerahkan penghargaan kepada sponsorship Student Excellence Awards Bintan Resorts di Grand Lagoi Bay. F- yen/suaraserumpun.com

Dalam penyerahan apresiasi pendidikan melalui Student Excellence Awards ini, Rinaldy Lowens Hutabarat seorang alumni penerima beasiswa Bintan Cakrawala merasa bangga, telah menerima bantuan pendidikan dari PT BRC. Rinaldy Lowens Hutabarat melanjutkan studi ke perguruan tinggi berkat dukungan dari Bintan Resorts. Lulusan SMKN 1 Bintan Utara ini menyelesaikan D4 Manajemen Perhotelan di Universitas Negeri Padang pada 2018. Kini bekerja sebagai Learning & Development Officer di PT Bintan Resort Cakrawala.

Baca Juga :  Prostitusi Online di Anambas Terkuak, Seorang Germo Diciduk Polisi

“Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama kuliah. Kuliah di Padang, sampai saya magang di Surabaya hingga ke Bali. Dan sekarang, saya bergabung dengan Bintan Resorts,” kata Rinaldy Lowens.

Orang tua dari Khannisa Naura Perdhani juga mengucapkan terima kasih kepada Bintan Resorts. Berkat bantuan beasiswa pendidikan dari Bintan Resorts, anaknya bisa melanjutkan pendidikan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Terima kasih sekali bisa mendapatkan kesempatan ini, saya bersyukur anak saya bisa melanjutkan kuliahnya di universitas ternama,” ungkap orang tua Khannisa Naura Perdhani.

Komitmen dan kepedulian Bintan Resorts terhadap pendidikan anak-anak Kabupaten Bintan mendapat aplaus dari pemerintah. Mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Hukum Setdaprov Kepri Sardison mengapresiasi pemerintah terhadap Bintan Resort yang berkomitmen mendukung pendidikan didaerah Bintan.

Menurut Sardison mantan Camat Bintan Utara ini menyebutkan, Bintan Resorts bisa menjadi inspirasi bagi semua pihak, termasuk swasta terhadap kemajuan pendidikan daerah.

“Bapak Gubernur Kepri, begitu peduli dan komitmen memajukan pendidikan daerah. Melalui program Student Excellence Awards ini, Pak Gubernur Kepri mengapresiasi komitmen Bintan Resort. Semoga ini bisa menginspirasi bagi semua pihak,” ucap Sardison.

Baca Juga :  Gunung Kijang Juara Umum MTQ Ke-X Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bintan Resort atas dedikasinya terhadap bidang pendidikan dan SDM di Bintan. Bukan tanpa alasan, tercatat sepanjang 25 tahun BRC terus menunjukkan eksistensinya dalam meningkatkan kualitas generasi yang akan datang.

Christoper Gunara dari Bintan Resorts bersama pelajar Bintan penerima apresiasi pendidikan melalui program Student Excellence Awards Bintan Resorts. F- bintan resorts

“Itu artinya sepertiga dari usia Kabupaten Bintan (75 tahun), Bintan Resorts sudah berbuat untuk daerah ini. Khususnya terhadap pendidikan anak-anak kita di Kabupaten Bintan ini,” sebut Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan berpesan, agar para pelajar penerima bantuan pendidikan agar mampu mengoptimalkan potensi diri dalam menatap masa depan.

“Akademik perlu, prestasi juga perlu. Tapi jangan lupa, kembangkan keahlian kalian semaksimal mungkin. Kenali potensi masing-masing. Sebab nanti kalian yang akan membangun daerah bahkan bangsa tercinta ini,” tambah Roby Kurniawan.

Di lain hal, Roby Kurniawan menambahkan, tahun 2023, Pemkab Bintan memberikan beasiswa kepada 5 orang anak Bintan untuk melanjutkan pendidikan ke Politeknik Bintan Cakrawala (PBC). Kemudian, 5 orang anak Bintan juga mendapat bantuan pendidikan dari Bintan Resort untuk melanjutkan pendidikan D3 di PBC,

“Kalau dari Pemkab Bintan, beasiswa kuliah di PBC ini diberikan kepada anak-anak di pulau. Seperti dari Tambelan. Sedangkan bantuan dari Bintan Resorts, itu anak-anak yang berada di sekitar kawasan Bintan Resorts, Lagoi ini,” kata Roby Kurniawan Bupati Bintan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *