banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menyerahkan bantuan kepada nelayan dan ibu hamil di Kota Tanjungpinang, Senin (22/1/2024). F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Menyerahkan Bantuan, 523 Nelayan Kota Tanjungpinang Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad menyerahkan bantuan alat tangkap perikanan untuk nelayan di Kota Tanjungpinang, Senin (22/1/2024). Gubernur Kepri menyebutkan, ada 523 nelayan Kota Tanjungpinang yang sudah dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Selain untuk nelayan, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad juga menyerahkan bantuan Pemprov Kepri berupa bahan makanan dan susu untuk ibu hamil dan balita stunting. Serta bantuan antropometri kit untuk Posyandu oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang di halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Tanjungpinang.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk nelayan Kota Tanjungpinang terdiri atas tiga jenis bantuan alat tangkap perikanan. Yaitu kawat bubu sebanyak 25 gulung, 800 bubu ketam, dan 215 jaring udang. Total pagu untuk bantuan alat tangkap perikanan di Kota Tanjungpinang tersebut sebesar Rp215,383 juta.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Ayo Ikut Vaksinasi Booster

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan pemerintah provinsi kepada nelayan di Kepri. Khususnya di Kota Tanjungpinang, yang merupakan salah satu sektor unggulan dan strategis di daerah kepulauan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan nelayan di Tanjungpinang. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan bantuan lainnya, seperti iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan,” sebut Gubernur Kepri.

“Bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang telah diberikan kepada 523 nelayan di Kota Tanjungpinang pada tahun 2023, dengan anggaran sebesar Rp105,436 juta. Untuk klaim santunan BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2023, sebanyak 6 orang telah menerima total klaim sebesar Rp168,902 juta,” sambung Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Amsakar Achmad Ketua IKA Unri Kota Batam, Begini Harapan Ansar Ahmad

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan SSos menyerahkan bantuan bahan makanan dan susu untuk ibu hamil dan balita stunting serta antropometri kit untuk posyandu. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan ibu hamil dan balita, serta mengurangi angka stunting di Kota Tanjungpinang.

“Kami akan terus berusaha menurunkan angka stunting di kota Tanjungpinang, yang saat ini masih di atas rata-rata nasional. Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan baik air, sanitasi, lingkungan, termasuk pada saat memegang bayi,” jelas Hasan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bantu Mobil Operasional untuk Perkumpulan Marga Tan Kota Batam

Penyerahan bantuan ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang Rany Gusfita Sari, anggota Tim Percepatan Pembangunan Sarafuddin Aluan, Suyono Saeran, Basaruddin Idris, Endry Sanopaka, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri dan OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *