banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengumumkan besaran gaji PTK non ASN naik dibandingkan sebelumnya di sela penyerahan SK bagi PTK non ASN di Lingga, Sabtu (20/1/2024). F- diskominfo kepri

Penyerahan SK PTK Non ASN di Lingga, Ansar Ahmad: Gajinya Naik

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 211 Tenaga Pendidik dan Kependidikan (PTK) Non ASN di Kabupaten Lingga, Sabtu (20/1/2024). Penyerahan SK perpanjangan masa kerja PTK non ASN ini dilaksanakan di Gedung SMA 1 Dabo.

Dalam acara tersebut, SK diserahkan kepada 211 PTK Non ASN di Lingga, bagian dari total 2.435 PTK Non ASN di Kepulauan Riau. Selain itu, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyatakan, besaran gaji untuk PTK non ASN ini naik dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Kadiskominfo Kepri: Saya Merasa Tak Pernah Ada Wartawan dari Media Itu yang Mewawancarai

“Komitmen kami terhadap pendidikan di Kepulauan Riau sangat kuat. Penyerahan SK ini merupakan bagian penting dari usaha kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan penghargaan kepada para pendidik,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Selain itu, Ansar Ahmad juga menyampaikan mengenai kenaikan gaji bagi PTK Non ASN dan insentif bagi guru swasta. Serta kenaikan tunjangan beban kerja untuk pengawas sekolah, kepala sekolah, dan wakil kepala sekolah. Bantuan biaya siswa untuk peserta didik SMA tahun anggaran 2024 mencakup transportasi laut, darat, subsidi SPP, dan seragam.

Baca Juga :  HUT Ke-77 TNI, Prajurit Lanal TBK Memecahkan Rekor MURI Atraksi Water Trappen

Program strategis lainnya di Lingga termasuk revitalisasi Masjid Jami’ Sultan Riau Lingga, percepatan sertifikasi tanah, pemberdayaan UMKM, dan bantuan BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan. Inisiatif meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat yang digagas Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini meliputi insentif untuk guru PAUD, tenaga kependidikan MA, beasiswa pendidikan mahasiswa S1/D4/D3.

Serta bantuan insentif kepada RT, RW, dan Posyandu. Gubernur juga menekankan pembangunan infrastruktur telekomunikasi, pemasangan listrik baru, dan capaian makro ekonomi di Kepulauan Riau.

“Dengan langkah-langkah ini, kami berharap dapat membawa perubahan signifikan bagi pendidikan dan pembangunan di Kabupaten Lingga dan Kepulauan Riau secara keseluruhan,” tutup Gubernur Kepri. (yen)

Baca Juga :  Truk Bermuatan Melebihi Kapasitas Leluasa Melintas di Jalan Lintas Barat

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *