banner 728x90
Pemain belakang Vietnam menarik hingga jatuh pemain Timnas Indonesia Struick (11) di dalam kotak penalti pada lanjutan Grup D Piala Asia Qatar 2023, Jumat (19/1/2024) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Indonesia Menyingkirkan Vietnam, Irak Memuncaki Klasemen Sementara Grup D Piala Asia Qatar 2023

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas Indonesia turut menyingkirkan Vietnam pada penyisihan Grup D Piala Asia Qatar 2023, Jumat (19/1/2024) malam. Sedangkan Irak, memuncaki klasemen sementara Piala Asia Qatar 2023 setelah menang 2-1 atas Jepang.

Pada putaran pertama fase Grup D AFC Asian Cup Qatar 2023, Vietnam kalah saat menghadapi Jepang, dengan skor 2-4. Sedangkan Indonesia vs Irak, berakhir dengan skor 1-3. Pada putaran kedua fase Grup D Piala Asia Qatar 2023, Irak membikin kejutan saat melawan Jepang. Irak menang 2-1 versus Jepang.

Pada pertandingan Vietnam vs Indonesia, tim Garuda berhasil meraih poin penuh. Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam. Gol semata wayang Asnawi Mangkualam lewat titik penalti di menit ke-42, menambah derita bagi Vietnam. Asnawi mencetak gol lewat penalti, setelah pemain belakang Vietnam menarik dan menjatuhkan striker Indonesia Struick (11) di dalam kotak penalti. Bola tendangan Asnawi ke sudut kanan gawang, tak mampu dihadang kiper Vietnam. Skor Vietnam vs Indonesia 0-1 hingga paruh pertandingan.

Baca Juga :  Sebelum Sertijab, Dandim 0315/Tanjungpinang Gelar Perpisahan dengan Plt Bupati Bintan

Sampai pertandingan berakhir dengan masa injury time 10 menit, timnas Indonesia berhasil menahan keunggulan 1 gol dari Vietnam. Vietnam vs Indonesia berkesudahan dengan skor 0-1, untuk kemenangan tim Merah Putih.

Dengan hasil ini, Irak memuncaki klasemen sementara Grup D Piala Asia Qatar 2023, dengan 6 poin dari dua kali bertanding. Sedangkan, Jepang berada di posisi kedua klasemen sementara, dengan nilai 3 poin (1). Nilai Jepang sama dengan Indonesia, 3 poin (-1). Timnas Indonesia berada di posisi ketiga, karena kalah selisih gol. Sedangkan Vietnam berada di posisi paling bawah klasemen sementara Grup D, tanpa mengoleksi poin dari dua kali bertanding.

Baca Juga :  Arus Mudik, Bupati Bintan Mewanti-wanti Pelayanan di Pelabuhan Roro

Irak dipastikan lolos ke babak 16 besar, meski menyisakan 1 kali bertanding melawan Vietnam. Sebaliknya, Vietnam dipastikan tersingkir dari penyisihan Grup D, setelah kalah melawan Indonesia. Meskipun Vietnam masih menyisakan sekali bertanding.

Walsh (6) pemain Timnas Iindonesia nyaris mencetak gol ke gawang Vietnam lewat sundulan pada pertandingan penyisihan Grup D AFC Asian Cup Qatar 2023, Jumat (19/1/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Sementara, Jepang dan Timnas Indonesia sama-sama memiliki asa untuk lolos di babak penyisihan Grup D ke fase 16 besar. Timnas Indonesia dan Jepang akan saling berebut tiket lolos ke babak berikutnya, pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D Piala Asia Qatar 2023. Jeoang vs Indonesia akan berlangsung, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB pekan depan. Timnas Indonesia wajib menang melawan Jepang, untuk mengamankan tiket ke fase knockout (babak gugur). (yen)

Baca Juga :  Abu Vulkanik Gunung Merapi Menutupi Sebagian Jalan di Kabupaten Magelang, Polisi Turun Tangan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *