banner 728x90
Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun menyerahkan pataka kepada Andi Gino Ketua PWI Kepri pada saat pelantikan pengurus PWI Kepri dan DKP PWI Kepri di Tanjungpinang, Sabtu (20/1/2024). F- yen/suaraserumpun.com

Hendry CH Bangun Melantik Pengurus PWI Kepri, Ansar Ahmad: Wartawan Dituntut Menguasai Bahasa Asing

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun melantik Andi Gino sebagai Ketua PWI Kepri dan pengurus periode 2023-2028 di Tanjungpinang, Sabtu (20/1/2024). Sekaligus Ketua dan pengurus Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kepri, serta meresmikan kantor sekretariat PWI Kepri. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad pun menyatakan, wartawan dituntut menguasai bahasa asing.

Sebelum pelantikan, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersilaturahmi dengan Ketua Umum PWI Pusat dan pengurus PWI Kepri dan DKP PWI Kepri, Sabtu (20/1/2024) pagi. Pertemuan dilaksanakan di lantai III Sekretariat PWI Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memuji kekompakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, dalam eksistensi mendukung pembangunan Provinsi Kepulauan Riau. Gubernur Kepri mengapresiasi peran pers membangun optimisme masyarakat dalam penyebarluasan informasi pembangunan.

“Kita patut bangga dengan PWI Kepri yang sangat solid dan profesional. PWI Kepri telah memberikan kontribusi yang besar untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers yang telah bekerja keras untuk menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan edukatif kepada publik,” ujar Ansar Ahmad di Sekretariat PWI Kepri, di Komplek Central Kencana Nomor 20 Jalan Lama Tanjungpinang-Tanjunguban, Km X, Tanjungpinang.

Baca Juga :  Perdana, Pemkab Bintan Menggelar Upacara Peringatan Hardiknas di Tambelan

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkomitmen untuk memberikan dukungan Pemerintah Provinsi Kepri atas keberlanjutan peningkatan ilmu pengetahuan insan pers. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah penyelenggaraan bimbingan teknis peningkatan kemampuan berbahasa Inggris bagi wartawan.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bahasa Inggris saat ini menjadi kebutuhan dasar bagi insan pers. Terutama di era globalisasi dan digitalisasi.

“Kita harus terus meningkatkan kualitas dan kapasitas insan pers, salah satunya dengan menguasai Bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dapat membuka peluang dan jaringan kerja sama yang lebih luas. Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendukung program-program yang dapat menambah ilmu pengetahuan insan pers,” sebut Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengajak insan pers untuk bersyukur, karena Kepri dijadikan roadmap lokomotif pengembangan ekonomi wilayah barat oleh pemerintah pusat. Ia mengatakan, ke depan pengembangan ekonomi di Kepri akan lebih terarah dan terintegrasi. Gubernur Kepri berharap, insan pers dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan visi tersebut.

Baca Juga :  Benzema dan Mbappe Bawa Perancis Menjuarai UEFA Nations League 2020-2021

“Kita harus bersama-sama membangun Kepri yang lebih maju, mandiri, dan berdaya saing. Insan pers memiliki peran penting dalam hal ini, yaitu sebagai penyampai aspirasi, pengawas, dan pendamping pembangunan,” tutur Gubernur Kepri.

Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengatakan, PWI adalah organisasi yang berdiri sejak tahun 1946, di masa Belanda ingin menjajah kembali Indonesia. Ia mengingatkan, bahwa PWI lahir dari semangat perjuangan untuk menjaga kedaulatan dan kemerdekaan bangsa. Oleh karena itu, Hendry CH Bnagun mengajak seluruh anggota PWI untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme.

“PWI adalah merah putih, PWI adalah NKRI. Apapun yang kita lakukan adalah untuk kemajuan bangsa dan negara. Kita harus selalu mengedepankan kepentingan nasional di atas segalanya. Kita harus menjadi wartawan yang profesional, beretika, dan bertanggung jawab. Kita harus menjadi wartawan yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” pesan Hendry.

Baca Juga :  Ombudsman: Kenaikan Tarif Parkir di Batam Kurang Sosialisasi

Peresmian Kantor PWI Kepri merupakan acara yang disejalankan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Kepri periode 2023-2028. Untuk periode tersebut, Andi Gino dilantik sebagai Ketua PWI Kepri. Sedangkan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kepri diketuai oleh Ramon Damora.Amril sebagai Sekretaris PWI Kepri. Sedangkan Sekretaris DKP PWI Kepri dijabat Sigik Rahmat.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpose dengan Hendry CH Bangun Ketum PWI Pusat serta pengurus PWI Kepri dan DKP PWI Kepri, sebelum prosesi pelantikan. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad tidak mengikuti rangkaian acara, karena berbarengan dengan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga. Acara pelantikan diwakilkan kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Arif Fadillah.

Pada kesempatan yang sama, turut dilakukan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kepri, penandatanganan MoU PWI Provinsi Kepri bersama BRI Cabang Tanjungpinang, serta launching PWI Kepri Road to HPN 2024. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *