banner 728x90
Forum lintas OKP dan Ormas Bintan Utara deklarasi mendukung Pemilu Damai, Jumat (19/1/2024). F- ist

Forum Lintas OKP dan Ormas Bintan Deklarasi Mendukung Pemilu Damai

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Forum Komunikasi Lintas OKP dan sejumlah Ormas di Kabupaten Bintan deklarasi mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 secara damai dan aman. Dukungan pelaksanaan Pemilu damai tersebut dikuatkan dengan penandatangani pakta integritas di Gedung Nasional Tanjung Uban, Jumat (19/1/2024).

Deklarasi dan penandatanganan pakta integritas tersebut diprakarsai oleh Koordinator Forum Komunitas Lintas OKP dan Ormas Kabupaten Bintan H Djauhari. Saat pengucapan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas, dihadiri oleh sejumlah OKP dan Ormas.

Pengurus OKP dan Ormas tersebut antara lain H Ali Ahmadi Ketua MUI Bintan, Drs H M Isa Ansory Kepala KUA Kecamatan Bintan Utara dan sejumlah tokoh masyarakat Bintan Utara. Turut serta Ketua Pemuda Marga Silima Bintan Utara Agus Ramdan Ginting, Laskar Merah Putih, Ketua Pemuda Batak Bersatu Bintan Utara dan Ketua Redasin Bintan Yanti Kurniasih.

Baca Juga :  Pengakuan Melodi Si Nelayan Mabuk, Sembunyi di Kuburan Masa Penjajah Usai Menikam Pelajar SMP

Pengucapan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas disaksikan oleh Ketua Panwascam Bintan Utara Kurniawan, Camat Bintan Utara Deny Irman Susilo dan Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo.

Koordinator Forum Komunitas Lintas OKP dan Ormas Kabupaten Bintan H Djauhari mengatakan, sejumlah OKP dan ormas yang ada di Bintan Utara mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini sejumlah OKP dan Ormas yang ada di Bintan Utara mendeklarasikan dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai di Kabupaten Bintan. Khususnya di wilayah Bintan Utara,” ujarnya.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions Liverpool Vs RB Leipzig, Salah dan Mane Berbagi Gol

Mewakili Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo SIK MM, Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan, Forum Komunitas Lintas OKP dan Ormas Kabupaten Bintan telah melaksanakan deklarasi dan menandatangani pakta integritas mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kami Polri mendukung pelaksanaan deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh OKP dan Ormas yang ada di Bintan Utara. Namun, kami hanya melakukan pengamanan saja kegiatan tersebut,” kata Kasi Humas Polres Bintan, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga :  Ramadhan Sananta, Pemain Timnas Asal Kepri Ingin Pecah Telur Saat Melawan Myanmar

“Polri berkomitmen tidak akan ikut serta dalam berpolitik. Polri tidak dibenarkan mendukung salah satu calon. Baik calon legislatif maupun calon Presiden dan Wakil Presiden. Polri netral dalam pelaksanaan Pemilu,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *