banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Kabil< Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (20/1/2024). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Cen Sui Lan Menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Kabil, Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Awal tahun 2024, Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Anggota MPR RI, menyosialisasikan empat pilar MPR RI di Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (20/1/2024). Dalam kegiatan sosialisasi ini Cen Sui Lan mengajak warga untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024, tanggal 14 Februari nanti.

Dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini, Cen Sui Lan memaparkan tentang kebangsaan dan kenegaraan. Dalam kegiatan tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan, semua warga harus menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, luas dan majemuk. Ada 1.129 suku bangsa dan 17.504 pulau dengan ragam bahasa, agama dan budaya.

Baca Juga :  Kejurnas Tenis Junior PTPN V, Khansa Rahma dan Aksa Mengalahkan Petenis Peringkat

Untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang besar ini, diperlukan konsepsi kebangsaan dan kenegaraan. Hal itu berkaitan dengan ideologi dan dasar kebangsaan, konstitusi negara, bentuk negara dan wawasan kebangsaan yang menjadi cerminan karakteristik bangsa Indonesia.

Konsep kebangsaan dan kenegaraan ini, kata Cen Sui Lan, sebagai bagian dari empat pilar utama, yang menopang kemajemukan dan keragaman bangsa Indonesia. Empat pilar itu adalah Pancasila sebagai ideologi dan dasar kebangsaan. UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan yang menjadi modal kita untuk bersatu.

Baca Juga :  Tiga Fraksi Menyampaikan Pandum LPP, 2000-an Honorer Pemkab Bintan Bakal Terima Gaji

“Kita di Kepri ini, begitu beragam. Keberagaman itu mesti menjadi kekuatan kita untuk menangkal paham asing masuk ke negara kita, yaitu Indonesia. Apalagi sekarang ini kita akan memasuki Pemilu 2024. Waspadai paham negara asing yang bisa memecah belah kita,” ucap Cen Sui Lan.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini dilakukan secara rutin, kata Cen Sui Lan. Karena, masih ada masyarakat yang belum memahami ideologi dan dasar negara, konstitusi dan bentuk negara Indonesia.

“Seperti menghadapi Pemilu 2024 nanti, ini adalah bentuk negara kita yang demokrasi. Justru itu, mari kita gunakan hak pilih pada saat Pemilu 2024, tanggal 14 Februari nanti. Ini sangat penting untuk menentukan pemimpin dan arah pembangunan Indonesia ke depan. Jangan golput. Datang ke TPS, gunakan hak pilih kita,” demikian pesan Cen Sui Lan dalam kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di Kabil, Nongsa, Kota Batam tersebut. (nurul atia)

Baca Juga :  Polres Bintan Meningkatkan Pengamanan Gereja hingga Tahun Baru 2023

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *