banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan alat timbangan analog dari pengalokasian dana insentif fiskal kepada kelompok usaha ekonomi produktif. F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Mengalokasikan Dana Insentif Fiskal untuk Pengadaan Alat Timbangan Analog

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengalokasikan sebagian dana insentif fiskal dari pemerintah pusat, untuk pengadaan alat timbangan analog. Kemudian, timbangan analog tersebut diserahkan kepada kelompok usaha ekonomi produktif (KUEP).

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan timbangan analog kepada 10 Kelompok Usaha Ekonomi Produktif (KUEP) di Kampung Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Kamis (18/1/2024). Bantuan timbangan ini berasal dari dana insentif fiskal, sebagai hasil dari penurunan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bintan yang mencapai 0,18 persen.

Baca Juga :  PS Mantang Mendampingi Bintanesia FC ke Semifinal Piala Gubernur Kepri Zona Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap, dengan adanya bantuan ini, pelaku usaha menjual produk mereka dengan timbangan yang tepat dan pas. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Insentif fiskal yang kita dapatkan dari pemerintah pusat, ini salah satu pengalokasiannya. Prinsipnya kita ingin wujud program maupun bantuan yang fokusnya langsung bersentuhan dan dirasakan masyarakat,” kata Bupati Bintan.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan Asy Syukri menjelaskan, sebanyak 270 unit timbangan analog telah dihibahkan kepada 10 KUEP yang tersebar di Kabupaten Bintan. Kelompok-kelompok ini terdiri dari pelaku usaha yang bergerak dalam bidang pembuatan kue, petani, budi daya perikanan lele dan usaha laundry.

Baca Juga :  Foto: Batam Juara Umum Porprov Kepri di Bintan, Sampai Jumpa Tahun 2026 di Lingga

Ketua Kelompok Sumber Makmur Suwari yang mewakili kelompok lainnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan atas bantuan yang diberikan. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu dalam mencapai swasembada pangan dan meningkatkan keberkahan dalam usaha pertanian.

Usai penyerahan hibah, Bupati Bintan Roby Kurniawan berdialog dengan para anggota KUEP. Beberapa tujuan yang diharapkan tentunya untuk mengetahui secara pasti kondisi terkini para pelaku usaha di lapangan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *