banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menggunting pita saat meresmikan jalan wisata Pantai Maros Sedanau, Natuna, Rabu (17/1/2024). Disaksikan Stanley CT, Nato pengusaha ternama di Natuna sekaligus kontraktor pelaksana kegiatan, Khaidir Camat Bunguran Barat dan seribuan masyarakat. F- dok/suaraserumpun.com

Awalnya Cen Sui Lan Takut Berboncengan dengan Nato di Jalan Wisata Pantai Maros, Kini Berubah Menjadi Wow!

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Awalnya, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan takut berboncengan dengan Nato pengusaha ternama di Natuna, ketika melintasi jalan timbunan tanah di Pantai Maros Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. Kini, jalan wisata Pantai Maros di Kabupaten Natuna perbatasan NKRI tersebut sudah berubah menjadi wow! Mulus dan bagus.

Cen Sui Lan meresmikan pembangunan jalan wisata Pantai Maros di Sedanau, Natuna tersebut, Rabu (17/1/2024). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita. Disaksikan oleh Stanley Cidero Tuatipanaya Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Nato pengusaha ternama Natuna sekaligus kontraktor pelaksana pembangunan jalan wisata Pantai Maros. Turut hadir Khaidir Camat Bunguran Barat, sejumlah pejabat kementerian dan seribuan warga Sedanau, Kabupaten Natuna.

Sebelum peresmian jalan Pantai Maros tersebut, Cen Sui Lan dan rombongan disambut antusias dan gembira oleh seribuan masyarakat Sedanau. Karena, warga tak sabar untuk bertatap muka langsung dengan Cen Sui Lan. Mereka selama ini, hanya mendengar nama Cen Sui Lan, si wakil rakyat yang membangun jalan Pantai Maros. Bahkan, Cen Sui Lan juga peduli dalam membantu kegiatan lainnya seperti PISEW dan bedah rumah di wilayah Kabupaten Natuna.

Wajar saja masyarakat Sedanau ingin bertemu langsung dengan Cen Sui Lan, pada saat kegiatan peresmian dan kunjungan kerja reses tersebut. Sebab, Cen Sui Lan sudah lama tak berkunjung ke Sedanau. Bahkan Cen Sui Lan punya cerita ketika berkunjung ke Sedanau, dua tahun lalu. Kala itu, jalan Pantai Maros timbunan tanah ini masih becek. Bahkan Cen Sui Lan sempat takut naik sepeda motor berboncengan dengan Nato pengusaha ternama di Natuna, saat melintasi jalan Pantai Maros tersebut.

Baca Juga :  Penghujung Tahun 2023, DPRD Bintan Mengesahkan Ranperda Penyerahan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum Perumahan

“Ya, saya masih ingat sekali, dulu ke sini pakai sepeda motor berboncengan sama (dengan) Pak Nato. Itu saya takut jatuh. Karena kondisi jalan yang rusak parah. Hari ini, saya senang. Karena jalan Pantai Maros ini sudah wow, mulus dan bagus,” kata Cen Sui Lan pada saat menyampaikan sambutan di sela peresmian jalan wisata Pantai Maros Sedanau, Kabupaten Natuna, Rabu (17/1/2024).

“Semoga apa yang sudah dibangun ini, dapat dijaga dengan baik. Dirawat, serta bermanfaat besar untuk masyarakat banyak. Sehingga menjadi tujuan wisata baru, dan bisa menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat yang mayoritas petani cengkih dan nelayan,” sambung Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan menjelaskan kepada Nato pengusaha ternama di Natuna, agar lanjutan pembangunan jalan Pantai Maros ke ujung tanjung, segera diusulkan ke BPJN Kepri. F- dok/suaraserumpun.com

Jalan Pantai Maros Sedanau ini bukan hanya berfungsi sebagai objek wisata. Infrastruktur yang dibangun Cen Sui Lan ini menjadi akses bagi para petani cengkih, untuk mendistribusikan hasil panennya.

Cen Sui Lan memperjuangkan pembangunan jalan wisata Pantai Maros ini melalui Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun anggaran 2023, melalui penganggaran Kementerian PUPR.

“Hari ini, saya sangat bahagia dan gembira melihat warga masyarakat Sedanau dan Natuna di perbatasan NKRI. Karena jalan menuju objek wisata sudah bagus. Terima kasih juga kepada tokoh Sedanau Pak Nato, selaku kontraktor pelaksana yang telah mengerjakan jalan ini. Jalannya wow, sangat bangus, mulus dan indah sekali,” ucap Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Pelabuhan Tanjung Moco dan Pelabuhan Dompak Dituntaskan Tahun 2023

Sebelum pembangunan, jalan wisata Pantai Maros dulunya becek, dan sulit dilewati ketika musim hujan. Kini jalan itu sudah bagus dan mulus serta mengilap.

Perubahan jalan Pantai Maros Sedanau di Kabupaten Natuna daerah perbatasan NKRI ini, adalah wujud bukti kehadiran negara dan pengabdian Cen Sui Lan kepada masyarakat Kepri. Daerah Pantai Maros ini sebelumnya daerah terisolir, dengan dana aspirasi serta perjuangan Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI Dapil Kepri, kini jalan wisata Pantai Maros sudah menjadi pemikat bagi wisatawan.

Khaidir Camat Bunguran Barat mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan, yang sudah menunjukkan kerja nyatanya. Menurutnya, dulu jalan di pemukiman masyarakat di Pantai Maros ini, hanya timbunan tanah biasa. Jalan juga berlumpur, apalagi musim hujan. Sana sini terdapat genangan air.

“Alhamdulillah, hari ini, bisa berjumpa dengan Ibu Cen. Karena nama Ibu Cen ini sudah sering didengar oleh kami masyarakat Sedanau. Udah tidak sabar masyarakat menunggu ingin melihat langsung Ibu Cen. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas apa yang telah Ibu bantu selama ini untuk Pulau Sedanau,” ujar Khaidir.

Baca Juga :  Wabup Karimun Kunjungi Ponpes Perbatasan Mutiara Bangsa dan Menyerahkan Bantuan UMKM

Khaidir pun berharap kepada Cen Sui Lan membantu menyelesaikan pembangunan jalan hingga ke ujung tanjung. Agar objek wisata Pantai Maros ini semakin bagus dan memikat lagi.

“Lebih kurang 1 kilometer lagi. Kami juga ingin membuat gazebo. Kami juga minta bantu kepada Ibu Cen Sui Lan, agar listrik masuk sampai sini. Karena area Pantai Maros ini, sudah ada beberapa rumah penduduk,” harap Khaidir.

Seribuan warga Sedanau tumpah ruah menyaksikan peresmian jalan wisata Pantai Maros dan ingin bertemu langsung dengan Cen Sui Lan. F- dok/suaraserumpun.com

Menanggapi aspirasi tersebut, Cen Sui Lan langsung mendiskusikan dengan Stanley Cidero Tuatipanaya Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Agus dan Nato. Cen Sui Lan ingin penuntasan jalan Pantai Maros menuju arah tanjung, dan diselesaikan pada tahun anggaran 2024 ini. Cen Sui Lan juga menjelaskan kepada Nato, agar lanjutan pembangunan jalan Pantai Maros yang sampai ke Tanjung itu segera diusulkan ke BPJN Kepri, untuk menuntaskan semua ruas jalan yang masih tersisa

“Semua ada prosesnya. Nanti saya coba bicarakan juga dengan Kementerian PUPR, tentang usulan yang disampaikan Pak Camat Bunguran Barat ini. Jika bisa, tentu akan kita perjuangkan, dan kita usulkan untuk IJD tahun anggaran 2024. Saya akan minta kepada BPJN Kepri untuk menindak lanjut,” tutup Cen Sui Lan Caleg DPR RI Dapil Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 Partai Golkar tersebut. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *