banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama kelompok nelayan penerima bantuan hibah sarana perikanan tangkap, Kamis (18/1/2024). F- diskominfo bintan

Bupati Bintan Menugaskan Kadis Perikanan untuk Memonitoring dan Evaluasi Bantuan kepada Kelompok Nelayan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Bupati Bintan Roby Kurniawan menugaskan Kepada Dinas (Kadis) Perikanan Kabupaten Bintan untuk memonitoring dan evaluasi bantuan kepada kelompok nelayan. Agar bantuan perikanan kepada nelayan mencapai ratusan juta tidak sia-sia.

Pemerintah Kabupaten Bintan menyerahkan lagi bantuan hibah sarana perikanan tangkap kepada kelompok nelayan, Kamis (18/1/2024). Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para nelayan. Serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengungkapkan, meskipun pembangunan terbatas, pemerintah daerah tetap memberikan perhatian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi. serta peningkatan kesejahteraan. Seperti sektor perikanan.

Baca Juga :  HPN 2024, PWI Bintan dan RSJKO EHD Edukasi Warga tentang Cara Mengurangi Stres

“Ini semua wujud nyata bahwa pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin hadir, dan turut andil dalam peningkatan kesejahteraan. Manfaatkan semuanya semaksimal mungkin. Tujuannya untuk peningkatan taraf kehidupan kita semua,” kata Roby Kurniawan di sela penyerahan bantuan perikanan.

Bupati Roby mengingatkan, agar nelayan penerima bantuan untuk dapat mengelola, menjaga, merawat dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar. Sehingga bantuan tersebut memberikan dampak bagi peningkatan produksi hasil tangkapan. Akhirnya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga nelayan.

Dinas Perikanan Bintan yang menjadi motor penggerak terhadap program dan kegiatan ini, telah merealisasikan program tersebut. Diharapkan, program ini bisa melakukan perubahan menuju perbaikan bagi kehidupan nelayan.

Baca Juga :  Tabrakan dengan Mobil Dinas, Lori Terguling di Jalan Pusat Perkantoran Bupati Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan menugaskan kepada kepala dan jajaran Dinas Perikanan melakukan monitoring dan evaluasi dari bantuan yang diberikan. Guna memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik, untuk mendukung usaha perikanan kelompok nelayan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *