banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan dermaga tambatan perahu di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Rabu (17/1/2024). F- mb/ist

Dermaga Tambatan Perahu Desa Cemaga Selatan Diresmikan, Cen Sui Lan: Jika Terpilih, Fokus Dermaga Lagi

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar meresmikan pembangunan dermaga tambatan perahu di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Natuna, Rabu (17/1/2024). Ketika warga menyampaikan aspirasi, Cen Sui Lan menyatakan, jika dirinya terpilih pada Pemilu 2024 nanti, aspirasi warga akan diakomodir. Cen Sui Lan akan fokus pada pembangunan dermaga lagi.

Selama ini, Cen Sui Lan dikenal peduli, merakyat dan berpengalaman. Tak heran, jika pembangunan dermaga tambatan perahu di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna ini berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan. Melalui program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun anggaran 2023. Anggarannya mencapai Rp500 juta. Rabu (17/1/2024), kegiatan pembangunan dermaga di Desa Cemaga Selatan, Natuna tersebut diresmikan oleh Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengingatkan Soal Kemiskinan dan Pengangguran di Musrenbang Kabupaten Bintan

Pada kesempatan tersebut, Abdul Gafar Kepala Desa Cemaga Selatan mengatakan, tambatan perahu di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan ini sangat bermanfaat besar bagi nelayan setempat. Kades Cemaga Selatan ini bersyukur dan berterima kasih atas bantuan Cen Sui Lan yang telah memperjuangkan pembangunan di desa tersebut.

“Banyak program Bu Cen (Cen Sui Lan) yang sudah menyerap untuk masyarakat sini. Jika berkenan, kami meminta penambahan untuk pelebaran di ujung dermaga tambatan perahu ini. Tentu harapan kami, program Bu Cen terus berkelanjutan. Kemarin, di desa kami ini juga dapat bantuan 10 unit RTLH dari aspirasi Bu Cen,” sebut Abdul Gafar.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Terima Piagam Ke-10 WTP bagi Pemkab Bintan

Camat Bunguran Selatan Supardi mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Bunguran Selatan mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang sudah menyalurkan aspirasinya, untuk wilayah Bunguran Selatan.

“Alhamdulillah, di Desa Cemaga Tengah, tahun (2024) ini, akan dibangun juga dermaga tambatan perahu melalui program PISEW dari dana aspirasi Bu Cen. Kami ada 4 desa di wilayah Kecamatan Bunguran Selatan. Kami mohon kepada Bu Cen untuk dibantu pembangunan MCK. Karena ada beberapa tempat di wilayah kami, untuk MCK masih sembarangan,” ungkap Supardi.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menyebutkan, Rabu (17/1/2024), pada hari kedua kunjungan kerja reses di Kabupaten Natuna ini, dirinya sudah meresmikan beberapa kegiatan pembangunan. Termasuk peresmian dermaga tambatan perahu nelayan di Desa Cemaga Selatan ini.

Baca Juga :  Besok, Rizki Faisal Dilantik untuk Menggantikan Jabatan Dewi Kumalasari

Menjawab aspirasi yang disampaikan Kades Cemaga Selatan tersebut, Cen Sui Lan menyatakan, untuk penambahan di ujung dermaga itu, akhir tahun anggaran 2024, insya Allah akan diusulkan lagi.

“Mudah-mudahan nanti jika masih terpilih menjadi anggota DPR RI, program PiSEW ke depan akan terus dilanjutkan. Rencana saya, ke depan akan difokuskan ke pembangunan dermaga. Karena di mana-mana kunjungan, tetap mintanya dermaga,” ucap Cen Sui Lan.

“Karena geografis kita di Kepri banyak laut dan nelayan, maka akan kita prioritaskan. Bangunan yang sudah ada ini, mohon dijaga dan dirawat. Agar memberikan manfaat besar untuk masyarakat, dan bisa menunjang perekonomian masyarakat,” kata Cen Sui Lan menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *