banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meresmikan pembangunan jalan di Air Hijau Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (16/1/2024). F- mb/ist

Pembangunan Jalan Air Hijau Desa Sepempang dari Aspirasi Cen Sui Lan Diresmikan

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) meresmikan pembangunan jalan program PISEW Air Hijau Desa Sepempang, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (16/1/2024). Pembangunan jalan Air Hijau Desa Sepempang ini berasal dari dana aspirasi Cen Sui Lan melalui program PISEW tahun anggaran 2023.

Kades Sepempang, Muhammad Solihin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Cen Sui Lan, atas terealisasinya pembangunan jalan yang sangat diperlukan oleh masyarakat setempat.

“Jalan ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, karena jalan ini akses lalu lalang masyarakat.Sebelumnya jalan ini becek dan sulit di lewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat,” ucapnya.

Baca Juga :  Ombudsman: Kenaikan Tarif Parkir di Batam Kurang Sosialisasi

Dalam kesempatan tersebut Solihin juga meminta kepada Cen Sui Lan, sebagai upaya peningkatan perekonomian warga agar dibangunkan Pasar Rakyat di Desa Sepempang.

Dalam kesempatan ini Kasatker BPPW Kepri, Safarudin menyampaikan total anggaran PISEW di Kabupaten Natuna pada Tahun 2023 adalah sebanyak Rp2,5 Miliar yang tersebar di 5 lokasi kegiatan. Seluruh pekerjaan di Kabupaten Natuna secara teknis sudah berjalan lancar sebagaimana mestinya, pihaknya juga mengawalnya dengan baik.

Kegiatan PISEW yang ada di Kabupaten Natuna seluruhnya merupakan usulan dari Cen Sui Lan melalui kementerian.

“Saya akui selama ini Cen Sui Lan cukup getol dalam mengusulkan beberapa kegiatan di Provinsi Kepulauan Riau, di kementerian kami,” ucapnya.

Baca Juga :  Berbagi Makanan Siap Saji, Cen Sui Lan Pun Membantu Bangun Rumah yang Terbakar

Cen Sui Lan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program-program yang di usulkannya banyak membantu masyarakat. Cen Sui Lan mengakui desa-desa masih banyak memerlukan bantuan infrastruktur sebagai upaya menunjang perekonomian.

“Sebagai anggota DPR RI tentu saya berusaha dapat membawa anggaran pusat untuk membangun Natuna ditengah keterbatasan anggaran kabupaten dan provinsi supaya Natuna lebih maju lagi,” ujar Cen Sui Lan.

Menanggapi beberapa usulan dan aspirasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Sepempang, Cen Sui Lan akan melihat mana yang menjadi prioritas dan lebih penting.

Baca Juga :  Desa Sebong Lagoi Juara Lomba Lampu Cangkok, Bupati Bintan Melepas Pawai Takbir

“Untuk mengusulkan tentu perlu waktu dan juga melihat skala prioritas mana yang lebih penting. Insyaallah jika nanti saya masih terpilih menjadi wakil rakyat, tentu akan selalu memperhatikan daerah-daerah yang memang memerlukan bantuan di bidang infrastruktur, akan di upayakan semaksimal mungkin,” kata Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri ini.

Dalam kunjungannya tersebut Cen Sui Lan didampingi oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Natuna, Eri Marka dan beberapa pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Natuna. Peresmian Jalan Air Hijau ini juga di hadiri oleh Camat Bunguran Timur, Kepala Desa Sepempang dan puluhan masyarakat setempat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *