banner 728x90
Skuat Timnas Indonesia saat kalah melawan Irak pada penyisihan Grup D Piala Asia Qatar 2023, Senin (15/1/2024). F- ist

Jepang Memuncaki Klasemen Sementara Grup D Piala Asia Qatar 2023, Timnas Indonesia Menatap Kemenangan Vs Vietnam

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Jepang memuncaki klasemen sementara Grup D pada ajang Piala Asia Qatar 2023. Sedangkan Indonesia berada di bawah puncak klasemen sementara. Timnas Indonesia menatap kemenangan versus Vietnam, Jumat (19/1/2024).

Pada pertandingan perdana fase Grup D, Jepang menang 4-2 atas Vietnam, Minggu (14/1/2024). Sehari berikutnya, giliran Irak yang menang melawan timnas Indonesia, dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Jepang berada di puncak klasemen sementara Grup, dengan nilai 3 poin, sama dengan peroleh poin Irak di posisi kedua. Sedangkan Vietnam berada di posisi ketiga, dan Timnas Indonesia di posisi paling bawah.

Baca Juga :  Begini Ambisi Andrea Pirlo Setelah Membawa Juventus ke Final Coppa Italia

Timnas Indonesia akan menjalani laga hidup-mati melawan Timnas Vietnam di Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024). Shin Tae-yong tentunya akan memburu kemenangan pertama atas Golden Star Warrior, untuk mendapatkan asa lolos dari penyisihan grup.

Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan di pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023. Vietnam ditaklukkan Jepang 2-4, sedangkan Indonesia tumbang melawan Irak dengan skor 3-1.

Pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023, Indonesia berduel melawan Vietnam. Laga itu penting bagi kedua tim untuk menjaga asa tetap lanjut di Piala Asia 2023. Pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024). Laga itu kickoff pada pukul 21.30 WIB.

Baca Juga :  Soal Pengaduan ke Dewan Pers

Menatap laga itu, Shin Tae-yong sudah pernah menghadapi Vietnam empat kali bersama Indonesia. Hasilnya, Indonesia belum pernah diantarkan pelatih Korea Selatan itu memetik kemenangan atas Vietnam.

Klasemen sementara Gup D Piala Asia Qatar 2023. F- ist

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juli 2021, Shin Tae-yong dan Indonesia dibantai Vietnam 4-0. Dalam tiga pertandingan berikutnya, Indonesia imbang 0-0 dengan Vietnam dua kali dan kalah 0-2.

Timnas Indonesia belum pernah membobol gawang Vietnam di bawah asuhan Shin Tae-yong, dan sudah kebobolan enam gol dalam empat pertandingan. (yen)

Baca Juga :  Venue Popda 2022 Kepri, Sepak Bola di Lapangan Asyura, Cabor Atletik di Stadion Sri Tri Buana

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *