banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan penggunaan pelabuhan Kuala Maras, Kepulauan Anambas, Senin (15/1/2024). F- diskominfo kepri

Proyek Rehabilitasi Pelabuhan Kuala Maras Diresmikan, Ansar: 2024, Dibangun Pelabuhan Roro Senilai Rp36 Miliar

Komentar
X
Bagikan

Anambas, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar ahmad meresmikan sejumlah proyek strategis di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. Termasuk proyek rehabilitasi Pelabuhan Kuala Maras senilai Rp11,2 miliar yang bersumber dari dana DAK tahun 2023.

Dana sebesar Rp11,2 miliar tersebut dialokasikan untuk rehabilitasi trestle, dermaga, LPJU TS, pender, abutment, dan kanopi Pelabuhan Kuala Maras tersebut. Pemenang tender proyek ini CV Sultan Ratuhapis dengan konsultan Aska Perkasa Konsultan. Sekarang, kegiatan sudah selesai diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, Senin (15/1/2024).

Baca Juga :  Pelabuhan Feri Internasional BBT Lagoi Menggelar Latihan ISPS Code

Masih untuk Kepulauan Anambas, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyatakan, pada tahun 2024 ini, akan dibangun dan sudah dilelang pelabuhan Letung dengan anggaran Rp15 miliar, serta di Februari 2025 akan mulai dikerjakan. Tidak hanya itu, Pemerintah pusat juga akan membantu anggaran untuk pembangunan pelabuhan Roro di Letung dengan nilai Rp36 miliar.

“Semua proyek tahun 2023 yang telah kita resmikan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Pelabuhan, jalan, dan bangunan harus dirawat dan difungsikan sebagaimana mestinya. Ke depan, kita akan meningkatkan lagi pembangunan. Masyarakat Jemaja di tahun 2023 dan 2024 ini mendapat banyak sekali berkah,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Sudah Mengajukan Rekomendasi Vertical Clearance Jembatan Batam-Bintan

Kepri, sebagai provinsi kepulauan, menurut Ansar Ahmad, keberadaan pelabuhan sangat penting dan mendesak untuk menjamin aksesibilitas ekonomi.

“Kita semua berupaya untuk pembangunannya agar kesejahteraan bisa lebih merata. Termasuk pembangunan jalan impres senilai Rp64 miliar di Jemaja ini, yang akan kita lanjutkan lagi. Agar keterisoliran dapat kita atasi secara perlahan dan bertahap. Kita akan menyesuaikan dengan kondisi anggaran,” tutup Ansar. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *