banner 728x90
Erlinda seorang ibu rumah tangga penerima bantuan bedah rumah memeluk Cen Sui Lan saat meninjau hasil program BSPS di Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, pekan kemarin. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Kerinduan Penerima Bantuan Bedah Rumah Aspirasi Cen Sui Lan, Erlinda: Hampir Setahun Saya Bermimpi Ketemu Ibu

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Sikap yang peduli, merakyat dan berpengalaman membikin sebagian masyarakat Kepri rindu ingin bertemu langsung dengan Cen Sui Lan. Hal itu pula yang dirasakan Erlinda seorang ibu rumah tangga di Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun. Bahkan, Erlinda hampir setahun bermimpi ingin bertatap muka atau bertemu langsung dengan Cen Sui Lan.

Erlinda adalah seorang ibu rumah tangga penerima bantuan program bedah rumah atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari aspirasi Cen Sui Lan. Erlinda warga Desa Telaga Tujuh, Kecamatan Durai menerima bantuan bedah rumah dari aspirasi Cen Sui Lan, pada tahun anggaran 2022 lalu.

Tahun 2021, rumah yang dihuni Erlinda bersama 135 keluarga lainnya untuk Kecamatan Durai, Kecamatan Moro dan Kecamatan Sugie Besar, dikategorikan rumah tidak layak huni. Cen Sui Lan yang dikenal peduli dan merakyat ini, mengalokasikan dana untuk rumah Erlinda dan 135 rumah lainnya di tiga kecamatan tersebut pada tahun anggaran 2022. Akhir tahun 2022, 136 rumah di Desa Telaga Tujuh Kecamat Durai, Kecamatan Moro dan Kecamatan Sugie Besar (Karimun) pun selesai direhab. Termasuk rumah Erlinda. Sejak direhab, Erlinda bersama suaminya Ariyanto menempati rumah yang layak huni selama setahun (2023).

Baca Juga :  Mobil Pikap Pengangkut Cabai Menabrak Truk Rusak Pembawa Sembako di Lintas Barat

Erlinda merasa senang dan bahagia, menempati rumah yang layak huni. Bahkan, rumah tersebut semakin molek dengan pembuatan taman keluarga. Setiap melihat rumah tersebut, Erlinda selalu menyebut berkat bantuan Bu Cen Sui Lan. Meski, dirinya belum bertemu langsung dengan Cen Sui Lan. Erlinda tahu, bahwa Cen Sui Lan lah yang membantu dan menyulap rumahnya menjadi lebih layak huni. Hal itu pula yang membikin Erlinda bermimpi ingin bertemu langsung dengan Cen Sui Lan.

Rabu (4/1/2024) sampai dengan Sabtu (6/1/2024) pekan lalu, Cen Sui Lan melaksanakan kunjungan kerja reses ke Kabupaten Karimun. Satu desa yang disinggahi Cen Sui Lan antara lain adalah Desa Telaga Tujuh. Cen Sui Lan melaksanakan beberapa kegiatan di desa tersebut. Satu di antaranya meninjau hasil program BSPS atau bedah rumah di Desa Telaga Tujuh.

Mimpi Erlinda pun terwujud. Saat itu, Cen Sui Lan meninjau rumah Erlinda si penerima bantuan bedah rumah tahun anggaran 2022 dari dana aspirasinya. Erlinda sangat kaget melihat kedatangan Cen Sui Lan ke rumahnya. Erlinda spontan memeluk Cen Sui Lan dan meneteskan air mata sebagai rasa kebahagiaan.

Baca Juga :  Sebelas Kali Berturut, LKPD Bintan Diganjar WTP

“Hampir setahun saya bermimpi ingin ketemu Ibu. Inilah saatnya doa saye dikabulkan Allah,” ucap Erlinda dengan lirih sambil memeluk erat tubuh Cen Sui Lan untuk meluapkan rasa rindunya kepada Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri tersebut.

Ariyanto, suami dari Erlinda pun merasa haru dan bahagia ketika bertemu Cen Sui Lan, wakil rakyat yang memberikan bantuan program bedah rumah miliknya. Ariyanto hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan.

“Kalau tak dibantu Bu Cen Sui Lan, rumah kami akan tetap begitu begitu saja lah. Sudah setahun kami menikmati rumah yang layak ini. Itu berkat bantuan Bu Cen Sui Lan. Hanya ucapan terima kasih yang bisa kami haturkan,” ucap Ariyanto.

Sejak tahun anggaran 2021 hingga tahun anggaran 2023, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri sudah mengalokasikan dana aspirasinya untuk bedah rumah melalui program BSPS sebanyak 6.000-an unit.

Ariyanto suami Erlinda menyalami dan mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan setelah rumahnya molek karena mendapat bantuan bedah rumah aspirasi Cen Sui Lan. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Tahun anggaran 2024 ini, Cen Sui Lan mengalokasikan lagi dana aspirasinya untuk kegiatan bedah rumah sebanyak 2.000 unit di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu sebagai bentuk peduli, merakyat dan berpengalaman sosok Cen Sui Lan sebagai wakil rakyat Kepri di Senayan.

Baca Juga :  Polres Bintan Mengikuti Rakernis Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Berikut Imbauan Kapolres Bintan

“Alhamdulillah. Saya juga bahagia, kalau Bu Erlinda bahagia setelah menikmati rumah yang diberikan bantuan bedah rumah ini,” tutur Cen Sui Lan membalas rasa kerinduan Erlinda si penerima bantuan bedah rumah aspirasi Cen Sui Lan tersebut.

Sebelum meninggalkan rumah tersebut, Cen Sui Lan Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) ini berfoto dengan Erlinda dan Ariyanto di depan rumah hasil program BSPS tahun anggaran 2022 tersebut. Turut serta Salina selaku Koordinator Kabupaten Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) program bedah rumah Satker Penyediaan Perumahan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *