banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan selamat kepada pengurus Apdesi Kabupaten Karimun yang baru melaksanakan prosesi pengukuhan, Sabtu (13/1/2024). F- diskominfo kepri

Harapan Ansar Ahmad Saat Menghadiri Pengukuhan Apdesi Kabupaten Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkesempatan menghadiri pengukuhan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Karimun masa bakti 2024-2029, di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Sabtu (13/1/2024). Berikut ini harapan Ansar Ahmad saat menghadiri pengukuhan Apdesi Kabupaten Karimun tersebut.

Pengukuhan Apdesi juga disejalankan dengan Pencanangan Penilaian Kinerja Pemerintah Desa di Kabupaten Karimun. Sekaligus penandatanganan prasati pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Hadir pada kegiatan tersebut, Waka I DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, FKPD Kabupaten Karimun, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para hadirin yang datang memenuhi pelantikan kepala desa.

Baca Juga :  BPJT Kementerian PUPR Menawarkan Proyek Jalan Tol Jembatan Batam-Bintan Berinvestasi Rp14,12 Triliun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pemerintah desa sangat berperan penting dalam pertumbuhan pembangunan. Karena keberhasilan pembangunan. Salah satunya ketika desa-desa terlihat banyak perubahan.

Tujuan asosiasi Apdesi ini, lanjut Ansar Ahmad, mendorong pembangunan infrastruktur seperti jalan, listrik, air bersih, guna meningkatkan aksesibilitas dan kualitas hidup masyarakat desa.

“Dengan demikian, akan terwujud pembangunan desa desa yang mandiri, sebagai wujud pembangunan berkeadilan di Indonesia,” jelas Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, agar Apdesi ke depannya, fokus pada pengembangan berbagai potensi ekonomi yang ada di desanya masing- masing. Termasuk potensi potensi lain yang ada. Seperti pariwisata, pertanian dan lainya. Sehingga akan terwujud desa yang berswadaya, jelasnya.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Ramadan, Momentum Pemurnian Iman dan Ketakwaan

Mengacu Nawa Cita cita Presiden RI Joko Widodo, ucap Ansar Ahmad, peran desa saat ini terus di dorong luar biasa. Guna mengejar pemerataan pembangunan Indonesia, yang dimulai dari pinggiran dalam hal ini desa-desa di Indonesia.

Terlebih, pembangunan desa merupakan tulang punggung pembangunan nasional. Mengingat sebagian besar penduduk Indonesia tinggal dan hidup di desa. Dan mereka sebagain besar menggantungkan hidup dari sektor pertanian dan juga perkebunan.

“Karenanya, setiap berbagai pembangunan di desa. Satu sisi akan mendukung pertumbuhan ekonomi bagi desa itu sendiri. Muaranya akan bisa mengurangi kesenjangan antara desa dan kota,” jelas Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Bikin Birokrasi Pemerintahan yang Efektif, Roby Kurniawan Melantik 188 Pejabat Fungsional

Ansar Ahmad juga berharap, kepala desa terus meningkatkan kemampuan dan kompetesinya dalam memajukan desa. Karena hanya dengan kemampuan tersebut, setiap kepala desa, akan berhasil menyulap kemajuan bagi desanya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan selamat atas pelantikan, dan tetap semangat dalam mengawal pembangunan. Sehingga outputnya, desa desa di Karimun kedepan makin maju, makin sejahtera seluruh masyarakatnya.

Sebelum mengukuhkan Apdesi, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengikuti jalan santai yang di selenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun, yang dikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan se-Kabuapaten Karimun di Coastal Area. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *