banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq bersilaturahmi dengan pedagang kuliner usai meresmikan revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran di Karimun, Jumat (12/1/2024) malam tadi. F- diskominfo kepri

Gubernur Kepri dan Aunur Rafiq Meresmikan Revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran Karimun

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan dua program strategis di Kabupaten Karimun, yakni revitalisasi Pasar Malam dan Tugu Pentakbiran Kabupaten Karimun, Jumat (12/1/2023) malam tadi. Peresmian ditandai dengan penyalaan lampu dan penandatanganan prasasti yang turut disaksikan para pimpinan FKPD Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karimun atas capaian pembangunan yang terus dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan seluruh jajarannya.

“Tentu ini kinerja yang patut kita apresiasi,” kata Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, revitalisasi dengan memoles berbagai infrastruktur sarana dan prasarana, di satu sisi akan bisa meningkatkan daya tarik, tidak hanya masyarakat lokal, tapi juga wisatawan asing.

“Karena tempat yang awalnya kurang memadai, begitu dipoles berubah menjadi makin nyaman,” tambahnya.

Ansar Ahmad mengatakan, begitu satu sarana infrastruktur diperbaiki, dengan sendirinya tidak hanya menarik masyarakat lokal. Tapi juga wisatawan. Apalagi yang ke Kepri, tidak terfokus di Batam dan Bintan saja, tapi juga ke Karimun.

Baca Juga :  Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Serunya Pegawai Menangkap Bebek dengan Mata Tertutup

Karenanya, menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Karimun mesti terus berbenah, menarik dan memoles semua sarana yang ada. Seperti hari ini pasar malam Karimun berubah menjadi sangat nyaman. Terus lengkapi dengan aneka kuliner yang menonjolkan cita rasa yang mantap.

“Pasti akan membuat mereka yang pernah ke sini, merasakan nikmatnya kuliner di sini. Dan pastinya akan bisa membuat mereka nantinya kembali lagi,” kata Gubernur Kepri.

Para pedagang pun, diminta Gubernur Kepri Ansar Ahmad, untuk senantiasa menjaga kebersihan menu jualannya. Dan yang lebih penting dari itu, senantiasa bersikap ramah kepada setiap pembeli dan tamu yang datang ke sini.

Baca Juga :  Empat Tahun, Barang Bekas Impor yang Disita Melalui Batam Senilai Rp17,4 Miliar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga meminta, ke depan para pedagang mulai diperkenalkan dengan transaksi digital untuk memberikan kemudahan cara berjual beli. Serta saat melakukan transaksi pembayaran, sesuai era belanja modern saat ini.

Ansar Ahmad mengajak kepada masyarakat Karimun, untuk menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari mendatang. Dengan cara datang memberikan hak suaranya. Dengan demikian, ia optimis tingkat partisipasi pemilih sebesar 90 persen di Kepri bisa tercapai.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, peresmian kegiatan strategis berupa peresmian pasar malam dan juga tugu prasasti pentakbiran, menjadi tanda bahwa kegiatan pembangunan di Karimun terus berjalan.

Khusus untuk pasar malam, tambahnya, revitaliasai yang ditandai dengan pembangunan atap kerangka besi permanen, satu sisi makin memberikan kenyamanan. Tidak saja bagi para penjual, tapi juga para pembeli.

“Apalagi, berbagai sarana prasarana pendukung untuk kenyamanan penjual ataupun pembeli, terus kita maksimalkan. Sehingga makin ke sini, kita makin merasakan kenyamanan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sentuhan Cen Sui Lan Membikin Kampung Tua Tanjung Riau Makin Memesona

Saat ini, pasar malam ini diisi oleh kurang lebih 128 gerobak pedagang, yang menjual tidak hanya aneka kuliner. Tapi juga berbagai aneka suvenir. Termasuk suvenir yang khas dari Kabupaten Karimun.

“Kita semua berharap, program revitalisasi pasar malam ini, bisa menjadi alternatif pilihan kuliner yang menyenangkan bagi masyarakat Karimun,” tutup Aunur Rafiq.

Secara umum, ada 10 program strategis Kabupaten Karimun yang terus digesa dan diresmikan hari ini. Di antaranya pembangunan Gedung Bukit Karya, Wisata Kuliner Coastal Area, Gedung Putih Kecamatan Kundur dan Anjungan Putri Aura.

Acara yang dihadiri dan dipenuhi masyarakat Karimun ini juga dimeriahkan dengan hiburan dan pelawak Udin Semekot. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *