banner 728x90
Muhammad Rudi Kepala BP Batam bersama Andi Gino Ketua PWI Kepri dan pengurus PWI Kepri. F- pwi kepri

Muhammad Rudi dan PWI Kepri Bahas Investasi dan Rempang Eco-City di Kota Batam

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Kepala BP Batam Muhammad Rudi menerima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri di Gedung Marketing Centre BP Batam, Selasa (9/1/2024). Dalam pertemuan tersebut, PWI melaporkan kepada Muhammad Rudi atas terpilihnya Ketua PWI Kepri periode 2023-2028. Muhammad Rudi dan PWI Kepri pun membahas pengembangan investasi di Kota Batam. Termasuk Rempang Eco-City.

Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWI Kepri yang telah memilih BP Batam sebagai tujuan audiensi pertama, setelah digelarnya Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Kepri, pertengahan Desember 2023 lalu.

Baca Juga :  Noverizki SPWK, yang Muda yang Berani Menjadi Wali Kota Tanjungpinang

“Dengan dipilihnya BP Batam sebagai tujuan pertama, artinya BP Batam sudah ada di hati bapak-bapak sekalian,” ujar Muhammad Rudi.

Muhammad Rudi mengajak kepada seluruh jajaran PWI Kepri yang baru untuk terus bersinergi dalam mensukseskan investasi di Kota Batam demi meningkatkan ekonomi Kota Batam. Salah satunya, PWI Kepri diharapkan bisa terus mendukung program pengembangan Rempang Eco-City yang saat ini tengah dijalankan.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2023 tentang Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan Dalam Rangka Penyediaan Tanah untuk Pembangunan Nasional. Dimana, kehadiran Perpres ini, akan dapat menjadi titik terang menangani Pulau Rempang.

Baca Juga :  Sujianto Mengantarkan Kepri sebagai Juara II Nasional Lomba TTG Unggulan 2022

Selain itu, proses pergeseran masyarakat yang terdampak atas pengembangan Rempang Eco-City juga terus berjalan. Begitu juga dengan pembangunan rumah contoh untuk warga yang terdampak pengembangan Rempang Eco-City, juga sudah mulai dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama, Rabu (10/1/2024).

“Jadi saya titip pengembangan Rempang ini. Karena pengembangan Rempang ini untuk kesejahteraan anak cucu kita ke depannya,” imbuhnya.

Ketua PWI Kepri Andi Gino mengatakan, silaturahmi ke BP Batam merupakan silaturahmi pertama yang dilakukan PWI Kepri. Silaturahmi ini sebagai bentuk apresiasi kepada BP Batam yang selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Kepri.

Baca Juga :  Kedai Kopi Rakyat Berbagi Ratusan Takjil untuk Pejalan Kaki dan Pengendara

“Mudah-mudahan ke depan, PWI Kepri tetap bisa bersinergi dengan BP Batam,” harap Andi Gino Ketua PWI Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *