banner 728x90
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersilaturahmi dengan peserta pembinaan mualaf se-Kabupaten Bintan di aula Kantor Kemenag Bintan yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Saudara Baru, Rabu (10/1/2024). F- diskominfo bintan

Majelis Taklim Saudara Baru Beri Pembinaan bagi 194 Mualaf, Bupati Bintan: Ini Kegiatan Mulia

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Baznas memberikan pembinaan bagi 194 mualaf se-Kabupaten Bintan, di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan, Rabu (10/1/2024). Menurut Bupati Bintan Roby Kurniawan, ini merupakan kegiatan mulia.

Pembinaan bagi 194 mualaf se-Kabupaten Bintan tersebut bertujuan untuk meneguhkan iman dan menyuburkan amal. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Taklim Saudara Baru Kabupaten Bintan Nomor 01 MT-SABAR/XII/2023 tanggal 29 Desember 2023.

Plh Kemenag Bintan sekaligus Ketua Majelis Taklim Saudara Baru Muhammad Ridwan mengatakan, pembinaan mualaf dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan realisasi ajaran agama Islam di dalam kehidupan. Di samping itu, momen ini juga menjadi evaluasi pembinaan yang dilakukan oleh Majelis Taklim Saudara Baru, yang sudah berjalan selama ini.

Baca Juga :  Pendaftaran Ditutup, Berikut Klub Peserta Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin Putaran Provinsi Kepri

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengapresiasi kepada Majelis Taklim Saudara Baru dan Baznas atas terselenggaranya kegiatan yang mulia ini. Tentu dengan harapan, mualaf yang ada di Bintan agar mengikuti kegiatan dengan khusyuk guna menyerap ilmu yang diberikan.

“Ini kegiatan mulia. Terima kasih kami sampaikan untuk Majelis Taklim Saudara Baru dan seluruh pengabdian yang telah diberikan bagi saudara-saudara kita. Tugas yang begitu mulia dan sangat bermanfaat tentunya,” kata Roby Kurniawan.

Mualaf (orang yang hijrah ke agama Islam) di Bintan, saat ini berjumlah sebanyak 194 orang. Tentunya mualaf yang ada akan terus diberikan pembinaan dan pemahaman serta realisasi ajaran agama Islam di dalam kehidupan sehari-hari. Di setiap kecamatan, sudah ada Majelis Taklim Saudara Baru yang turun langsung ke rumah-rumah dalam memberikan pembinaan. (yen)

Baca Juga :  PBSI Kepri Mempersiapkan 14 Atlet, Targetnya Lolos PON 2024

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *