banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersalaman usai menerima anugerah tanda kehormatan "Bintang Legiun Veteran RI" dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jakarta, Rabu (10/1/2024).F-Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad Menerima Anugerah Bintang Legiun Veteran RI dari DPP LVRI

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima anugerah tanda kehormatan “Bintang Legiun Veteran RI” dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jakarta, Rabu (10/1/2024). Surat Keputusan penganugerahan ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn.) H.B.L. Mantiri.

Gubernur Ansar menerima anugerah tersebut karena dianggap telah menyumbangkan darmabaktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI. Memang selama menjabat sebagai Gubernur Kepri, ia selalu memberikan perhatian penuh kepada para veteran yang telah sangat berjasa dalam eksistensi NKRI.

Gubernur Ansar melalui Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah memberikan beberapa perhatian di antaranya melalui penyerahan hibah operasional berupa uang sebesar Rp 50 Juta pada Tahun 2022 dan Rp 150 Juta pada tahun 2023 yang lalu, serta menyerahkan bantuan mobil operasional LVRI pada tahun 2022 yang lalu.

Baca Juga :  Sah, Apri-Roby Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bintan 2021-2024

Gubernur Ansar juga telah menyerahkan bantuan tali asih berupa uang tunai untuk 433 veteran yang berada di Kepulauan Riau yang tergabung dalam LVRI Kepri sebesar Rp1,299 miliar dan program ini akan berlanjut di tahun 2024 ini.

Gubernur Ansar menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada LVRI atas anugerah ini. Menurutnya perhatian Pemprov Kepri terhadap LVRI tak terlepas dari kerja sama semua pihak, termasuk DPRD Kepri yang ikut mendukung upaya dalam menjalankan program kerja pemprov.

“Anugerah ini bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh masyarakat Kepulauan Riau yang menghormati dan menghargai jasa para veteran. Kami di Pemprov Kepri selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para veteran, baik dalam bentuk hibah, bantuan, maupun program-program lainnya. Kami juga berterima kasih kepada DPRD Kepri yang telah mendukung dan menyetujui anggaran untuk kegiatan-kegiatan tersebut,” kata Ansar.

Baca Juga :  Khotbah Bupati Bintan Saat Salat Idulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Relief Antam

Gubernur Ansar juga menyampaikan harapannya agar para veteran dapat terus menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi muda dalam menjaga dan mempertahankan NKRI. Ia juga berjanji akan terus menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan LVRI, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Kami berharap para veteran dapat terus berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada generasi muda, agar mereka dapat menghargai dan mencintai tanah air. Kami juga berharap LVRI dapat terus bersinergi dengan Pemprov Kepri dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berkeadilan,” tutur Ansar.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Perintahkan BPBD Kepri Mendistribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Natuna

Anugerah Bintang Legiun Veteran RI merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh LVRI kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan LVRI. Selain Gubernur Ansar, anugerah ini juga diberikan kepada beberapa tokoh lainnya, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(yen)

Editor : Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *